TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tugas Merupakan Kepercayaan, Kehormatan dan Harga Diri

By 17 Apr 2017 14:19Berita Satuan
bra2b

TNI AD – Palembang, Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., memimpin langsung acara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang dari Letkol Inf Ferdi Prastyono kepada Letkol Inf Romas Herlandes, S.E., bertempat di Gedung AEKI Jln. Diponegoro Palembang, Sabtu (15/4/2017).

Danrem mengatakan, Sertijab ini merupakan bagian dari dinamika organisasi militer, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. “Oleh karena itu, Sertijab ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat,”ujarnya.

“Berkenaan dengan Sertijab ini, saya atas nama Komandan Korem 044/Gapo dan selaku pribadi mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Ferdi Prastyono atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama menjabat Komandan Kodim 0418/Palembang. Semoga pengalaman tugas selama ini dapat dijadikan bekal yang berharga dalam mengemban tugas yang baru sebagai Pabandya-1/ Renprogar Paban I/Ren Ster TNI,” ungkap Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP .
Selanjutnya Danrem berpesan kepada Letkol Inf Romas Herlandes, S.E., yang sebelumnya menjabat Kabag Bindok Sdirbindok Pussenif Kodiklat TNI AD yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan sebagai Komandan Kodim 0418/Palembang yang baru. “Saya ucapkan selamat bertugas di jajaran Korem 044/Gapo, dengan bekal kemampuan dan pengalaman sebelumnya, saudara akan mampu memimpin Kodim 0418/Palembang dengan baik. Untuk itu segeralah menyesuaikan diri dengan tugas yang dibebankan kepada saudara,” lanjutnya.

“Perlu saya sampaikan, bahwa jabatan yang saudara emban adalah merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar. Kelak harus dapat dipertanggungjawabkan kepadanya. Untuk itu, laksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya, karena tugas bagi seorang prajurit merupakan kepercayaan, kehormatan dan harga diri serta kebanggaan,” tegas Danrem.

Danrem berpesan kepada pejabat Dandim 0418/Palembang yang baru agar terus mencermati setiap perkembangan situasi wilayah Kota Palembang yang merupakan pilar penyanggah stabilitas keamanan Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan. “Selain itu, Palembang memiliki tingkat kerawanan yang tinggi dihadapkan dengan aspek Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan, yang merupakan wilayah memiliki potensi permasalahan yang cukup kompleks,” ungkap Danrem.

“Oleh karenanya, potensi yang terdapat di wilayah ini harus dikelola dengan cermat dan bersungguh-sungguh, sehingga menutup peluang bagi munculnya berbagai benturan kepentingan, provokasi yang dapat menimbulkan konflik dan kerawanan sosial yang dapat menyebabkan kondisi keamanan masyarakat dan keamanan Negara menjadi labil. Untuk itu lakukan pemberdayaan wilayah pertahanan dengan metoda komunikasi sosial, Bakti TNI dan Pembinaan Perlawanan Wilayah dengan sungguh-sungguh baik terhadap aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial,” pungkas Danrem.

Selesai acara Sertijab Dandim 0418/Palembang di tempat yang sama dilanjutkan acara serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418 dari Ny. Ferdi Prastyono kepada Ny. Ramos Herlandes dipimpin oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Ny. Mia Kunto yang disaksikan oleh pembina harian Persit KCK Koorcab Rem 044 Mayor Inf Prabowo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tugas Merupakan Kepercayaan, Kehormatan dan Harga Diri