TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tugas Operasi Merupakan Suatu Kebanggaan dan Kehormatan Prajurit

By 13 Apr 2017 12:24Kodam XVII/Cenderawasih
WhatsApp Image 2017-04-13 at 09.26.26

Sorong. Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triono bersama para kasi Korem 171/PVT dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT didampingi oleh Komandan Yonif RK 752/VYS Letnan Kolonel Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif RK 752/VYS bertempat di Mako Yonif RK 752/VYS Jln. Basuki Rahmat KM 10.5 Kota Sorong, Rabu (12/04).

Satgas Pamrahwan yang disiapkan sebanyak 2 (Dua) Kompi yang akan ditugaskan di Daerah Rawan di wilayah Propinsi Papua Barat. Kedua Kompi tersebut akan ditempatkan di daerah-daerah meliputi Kabupaten Manokwari,  Kabupaten Kaimana,  Kabupaten Fak-fak, Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Tambraw, Kabupaten Maybrat.

2 (Dua) Kompi Satgas yang disiapkan tersebut sudah melaksanan latihan dengan berbagai materi yang menunjang dalam pelaksanaan tugas, baik materi militer maupun non militer. Penyiapan Satgas ini untuk menggantikan 2 Kompi yang masih berada didaerah operasi di Wilayah Provinsi Papua dan Wilayah Provinsi Papua Barat.

Dalam kegiatan pengecekan kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif RK 752/VYS, Danrem 171/PVT melaksanakan pengecekan langsung terhadap perlengkapan dan peralatan dalam kesiapan Satgas, mulai dari Alkap satuan hingga perlengkapan perorangan yang sudah diberikan kepada para anggota.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 171/PVT menyampaikan bahwa tugas operasi apapun bentuknya merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan prajurit untuk selalu berbuat terbaik,  berani, tulus dan ikhlas dalam mengabdikan diri demi kejayaan Bangsa dan Negara. “Oleh sebab itu saya berharap kalian mampu mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan Satuan. Kehormatan AD, TNI, keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam penugasan adakalanya menghadapi permasalahan dilapangan saya ingatkan dalam pemecahannya berlandaskan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang diintegrasikan dengan misi yang dapat diemban sehingga dapat menemukan solusi mengatasi permasalahan tersebut. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tunjukkan TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional. Mengingatkan laksanakan tugas dengan tulus, iklas dan penuh rasa tanggung jawab dan segala materi yang telah dilatihkan pada saat pratugas sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas,” pesan Danrem 171/PVT di penghujung kegiatan pengecekan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tugas Operasi Merupakan Suatu Kebanggaan dan Kehormatan Prajurit