TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Bersama TNI Lebarkan Jalan

By 04 Apr 2017 14:15Berita Satuan
19 (1)

 
Anggota Koramil 03/Mojotengah dipimpin langsung Kapten Arh Subiyo, melaksanakan karya bakti pelebaran jalan Dusun Melikan, Deroduwur, Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Senin(3/4/2017).

Kapten Arh Subiyo menyampaikan, jalan sepanjang 650 meter dan lebar lima meter merupakan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap II tahun 2017 di wilayah Wonosobo. Pembuatan badan jalan sudah diawali pada bulan ini sambil menunggu waktu pelaksanaan, agar tanah urugan menjadi lebih mapan. Tiba saatnya pelaksanaan nanti pada bulan Juli badan jalan sudah betul-betul siap. Kerja bakti diikuti oleh seluruh warga setempat dengan dibantu personel Koramil 03/Mojotengah.

Pelaksanaan pembuatan badan jalan dilaksanakan secara bergilir dari di tiap-tiap RW. Kegiatan ini dilakukan masyarakat tidak merasa terbebani dengan adanya pengembangan jalan. Menggunakan peralatan yang ada masyarakat begitu antusias melaksanakan kerja bakti, diselingi canda tawa mereka terlihat sangat semangat menunjukkan keakraban antara TNI – Rakyat.

Kapten Subiyo berharap program TMMD mempunyai yang memiliki dua sasaran yaitu fisik dan non fisik dapat berjalan sesuai program yang direncanakan.

“Untuk fisik berupa jalan yang sedang kita bentuk badan jalannya, sedang non fisik berupa pengarahan untuk mengembangkan sumber daya manusia agar masyarakat mengetahui perkembangan situasi terkini negara kita. Jangan mudah terprovokasi dengan kabar yang tidak jelas sumbernya”, pungkas Kapten Arh Subiyo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Bersama TNI Lebarkan Jalan