TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Kampung Sach Terima Materi Bela Negara

By 24 Apr 2017 16:06Berita Satuan
IMG-20170424-WA0012

TNI AD – Keerom. Penyuluhan materi bela negara bagi masyarakat yang berada di lokasi pelaksanaan TMMD reguler ke-98 tahun 2017, Kodim 1701/Jayapura yang berada di kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jumat (21/04).

Sebagai warga negara Indonesia wajib untuk membela negara dari setiap ancaman. Tugas sekarang ini hanyalah mengisi kemerdekaan tersebut dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk diri pribadi, keluarga dan masyarakat.

Disela-sela waktu luang, Kapten Inf K.B. Murtono selaku koordinator lapangan TMMD memberikan materi bela negara terhadap warga di lokasi pelaksanaan TMMD. Sedikitnya 200 orang warga Kampung Sach turut ambil bagian dalam kegiatan penyuluhan bela negara di Balai Kampung Sach yang baru dibangun oleh anggota Kodim 1701/Jayapura melalui program TMMD tersebut.

Penyuluhan bela negara bagi masyarakat di perbatasan Republik Indonesia dan Papua New Guinea adalah merupakan hal yang sangat penting agar warga dapat memahami segala ketentuan dan aturan terhadap hak dan kewajiban bagi setiap warga negara indonesia.

Kapten Inf K.B. Murtono mengatakan bahwa warga kampung Sach harus menyadari sepenuhnya arti pentingnya bela negara dalam rangka menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa, demi kelangsungan hidup bersama.

“Kita harus selalu bersikap dan berperilaku cintai tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki jiwa nasionalisme untuk membela tanah air Indonesia “ , ungkap Kapten Inf K.B. Murtono

Kapten Inf K.B. Murtono berharap agar kedepannya pemuda- pemudi yang tinggal di Kampung Sach dapat menjadi prajurit TNI untuk mengabdikan diri kepada NKRI yang tercinta Ini.

Menurut Kepala Kampung Sach Laurens Ibe bahwa belum ada satu pun pemuda Kampung Sach yang menjadi Prajurit TNI sejak berdirinya kampung tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Kampung Sach Terima Materi Bela Negara