TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Yapen Sambut Gembira TNI Bangun Rumah

By 10 Apr 2017 13:21Berita Satuan
bra7b

Kodim 1709/Yawa melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan membangun 16 unit rumah tipe 36 bagi warga Kampung Serewen, Distrik Poom, Kabupaten Kepulayan Yapen, Papua, Sabtu (8/4/2017).

Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo menyatakan warga Kampung Serewen, Distrik Poom, Kabupaten Kepulayan Yapen, Papua, menyambut gembira program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan membangun rumah bagi warga.

“Warga sangat antusias dan bangga dengan TMMD ke-98 tahun anggaran 2017, dimana sebanyak 16 unit rumah dibangun untuk warga,” ujar Dandim.

Dandim menyampaikan, pembangunan 16 unit rumah tipe 36 tersebut merupakan sasarn fisik dari TMMD, sementara sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, kesehatan lingkungan untuk perilaku hidup sehat dan bersih juga diberikan. “Selain sosialisasi bahaya narkoba dan minuman alkohol, masyarakat juga diberikan pemahaman tentang pentingnya gotong royong dan bela negara,” ujarnya.

Dandim mengatakan, TMMD merupakan sarana untuk menciptakan sinergitas TNI dan rakyat dengan harapan tercapainya tujuan pembangunan di perkampungan menuju masyarakat sejahterah.”Melalui TMMD ini juga tercipta kerjasama yang baik antara TNI dan rakyat untuk bersama-sama membangun daerah,” kata Dandim Yawa.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Yapen Alexander Nusy yang meletakkan batu pertama secara simbolis sebagia tanda dimulainya pembangunan 16 unit rumah tersebut mengungkapkan, bahwa rumah-rumah itu untuk rakyat yang tidak mampu. “TNI bersama Pemerintah Daerah secara terus menerus akan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama bagi yang tidak mampu. Untuk itu, rakyat harus dukung program TMMD,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Yapen Sambut Gembira TNI Bangun Rumah