Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Wujud Kepedulian, Prajurit Bantu Warga Dirikan Rumah

Dibaca: 5 Oleh 08 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Koramil 1402-01/Polewali bersama masyarakat bergotong-royong membantu mendirikan rumah kayu milik warga, di lingkungan Galung Latea, Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis(07/04/2017).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya membantu masyarakat di desa binaannya dalam bidang ketahanan pangan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya, melainkan juga turut membantu salah satu warga binaannya di lingkungan Galung Latea dalam mendirikan rumah.

Danramil 1402-01/Polewali Kapten Inf Abdul Halim mengatakan, Babinsa adalah garda terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa sangat diperlukan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong-royong di kalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi bangsa Indonesia. “Gotong-royong merupakan budaya bangsa dan harus kita lestarikan dalam kehidupan bermasyarakat,” terangnya.

Danramil menyampaikan, selain meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong-royong, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat binaan dalam mengerjakan pembangunan rumahnya. “Seperti diketahui, kebutuhan materiil serta tenaga kerja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, untuk itu dengan adanya gotong-royong bersama ini setidaknya dapat mengurangi kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan, terutama untuk membayar tenaga kerja,”ungkapnya.

Baca juga:  Peresmian 3 Satuan Teritorial di Wilayah Kodam Hasanuddin Miliki Manfaat Strategis

Selain membantu warga mendirikan rumah, Babinsa juga melaksanakan komunikasi sosial terhadap warga sekitar. Danramil mengungkapkan, jika ada sesuatu hal yang mengganggu keamanan wilayah, agar dapat melaporkan ke anggota atau Danramil Polewali sehingga dapat diambil tindakan preventif untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan masyarakat umum.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel