TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Sinergitas TNI dan Dinas Pertanian Blitar, Gelar Panen Raya Padi

By 13 Apr 2017 19:19Kodam V/Brawijaya
8 (2)

Nampak sekumpulan masyarakat yang berkostum merah putih memadati area Lapangan Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Senin (10/4/2017). Adapun tujuannya mereka akan mengadakan Panen Raya yang ada di area persawahan dan Temu Lapang Petani Kota Blitar. Kegiatan ini dihadiri Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Suryadani dan Walikota Blitar Drs. Samanhudi Anwar, serta melibatkan sekitar 500 orang undangan dan masyarakat Kota Blitar.

Komandan Koramil 0808/20 Sananwetan Kapten Kav Agus Siswanto bersama anggotanya turut mengamankan jalannya kegiatan agar pelaksanaan nanti dapat terwujud dengan lancar dan sukses. Sebelum kegiatan dimulai acara diawali dengan ritual kenduri yang dilanjutkan dengan kegiatan petik padi.

Dalam sambutannya, Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Suryadani menyampaikan,”Mulai tahun 2015 TNI diperintahkan Presiden Jokowi untuk melaksanakan pendampingan petani mulai tanam sampai penjualan ke Bulog melalui proses antar TNI, Kementerian Pertanian dan Bulog, sehingga wujud perhatian pemerintah haruslah dapat dilaksanakan tanpa mengalami kendala.”

Dandim merasa puas dengan hasil panen yang dilaksanakan oleh Pemkot Blitar, walaupun ladang persawahan yang ada di wilayah kota tidak luas, akan tetapi berkat dukungan pemerintah ternyata hasil panennya sangat memuaskan. “Hal ini dapat dilihat dari tingkat keberhasilan di tiap-tiap daerah, dengan minimnya serangan hama tentunya musim panen kali ini cukup menggembirakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Blitar Drs. Samanhudi Anwar menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat petani dan dinas lain terkait bidang pertanian, yang telah meningkatnya produksi pertanian khususnya wilayah Kota Blitar. “Semoga dengan keberhasilan kali ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, mengingat kebutuhan akan beras, merupakan bahan primer yang harus dicukupi oleh masyarakat,” jelas Walikota Blitar.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota didampingi Dandim, memberikan seperangkat alsintan berupa hand traktor pada perwakilan kelompok tani, selanjutnya acara diakhiri dengan ramah tamah. (her)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Sinergitas TNI dan Dinas Pertanian Blitar, Gelar Panen Raya Padi