Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Wujudkan Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Dilandasi Gotong-Royong

Dibaca: 1040 Oleh 29 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sidrap.  Dalam acara tanam padi serentak yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1420/Sidrap merupakan rangkaian dari Lomba Binter Tingkat Utama XX Tahun 2017. Kegiatan ini diikuti langsung oleh ketua Ketua Tim Penilai lomba Binter Tingkat Utama XX 2017 Kolonel Inf Sugiono.

Kegiatan Tanam Padi serentak merupakan program Pemerintah yang bertujuan mewujudkan kedaulatan pangan, dalam bentuk pendampingan oleh para Babinsa serta tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MOU) antara TNI AD dengan Kementerian Pertanian RI.

6 (1)

Melalui pendampingan yang dilakukan Babinsa hampir tersebar di seluruh wilayah tanah air akan memberikan motivasi kepada para petani sehingga nantinya desa yang menjadi wilayah binaannya akan mampu menjadi ”Lumbung Pangan”.

Hal tersebut sesuai visi yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo yakni ”Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan Gotong-royong.” Dapat terwujud dan menjadikan swasembada pangan di masing-masing daerah.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Utama XX 2017 Kolonel Inf Sugiono, Danrem 142/Tatag yang diwakili oleh Kasiter 142/Tatag Letkol Inf Ari Wahyu, Waaster Kasdam XIV/Hasanuddin Letkol Arm. Bambang lrianto, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Eko Paskah, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sidrap Bintang AL. S.H., M.H., Kadis Pertanian Kabupaten Pangkep Amiruddin Syam.

Baca juga:  Pemerintah Pusat Mulai Tunjukan Perhatian

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel