TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Ketuhanan Yang Maha Esa, TMMD Sangatta Ajarkan Baca Al Quran

By 09 Apr 2017 11:31Berita Satuan
IMG-20170408-WA0056-579×375

Sangatta 8 April 2017. Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, untuk wilayah Komando Distrik Militer 0909/Sangatta, bukan hanya menyasar pembangunan di sektor fisik saja, di sektor pembangunan non-fisik-pun,  tak luput menjadi perhatiannya seperti, peningkatan kesadaran kebangsaan dan keamanan ketertiban dalam tatanan masyarakat melalui penyuluhan tentang agama, anti narkoba dan bela negara.

Sebagai salah satu langkah pendekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada rakyat, saat ini Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, untuk wilayah Komando Distrik Militer 0909/Sangatta, telah melakukan pembinaan dalam rangka untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air, yang berlandaskan pada Ketuhanan dengan mengajarkan membaca Al Quran di Masjid Al Iklas, Desa Sakka, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, sebagai wujud implementasi dari sila pertama yaitu “Ketuhanan Yang Maha Esa”.

Sasaran pembangunan di sektor fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-98 tahun anggaran 2017 untuk wilayah Komando Distrik Militer 0909 Sangatta, di Desa Mandu Pantai Sejahtera dan Desa Sakka, Kecamatan Sangkulirang (7/4). Menurut Dandim 0909/Sanggata, Letkol Inf Setyo Wibowo bahwa progres pengerjaannya baru mencapai dua persen (2%) dan ditargetkan rampung pada tiga puluh hari kerja terhitung dari tanggal 4 April sampai dengan 4 Mei 2017.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujudkan Ketuhanan Yang Maha Esa, TMMD Sangatta Ajarkan Baca Al Quran