Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Wujudkan Pembinaan Teritorial, Tim Pusterad Kunjungi Pendopo Kabupaten Tulungagung

Dibaca: 376 Oleh 14 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Setelah mengunjungi Kodim 0807/Tulungagung Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Jakarta yang dipimpin oleh Mayor Inf Jafar S. Tim Pusterad melaksanakan kunjungan ke Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, bertempat di Jl. RA. Kartini No.1 Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini dalam rangka penyelenggaraan Binwanmil di Kodim 0807/Tulungagung, Rabu (12/4/2017)

Turut mendampingi Ketua Tim Pusterad Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman, S.H., Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muh. Samsul Hadi S.Ag., Pamen Pusterad Mayor Inf Teguh dan Pasiter Dim 0807/Tulungagung Kapten Czi Mulyono.

Kedatangan Tim Pusterad dan rombongan disambut Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, Kepala Dinas Pertanian Tulungagung Ir. Suprapti, Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tulungagung Hari, Kesbangpol Tulungagung Supar dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Wabup Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo mengucapkan selamat datang kepada rombongan yang mau bersilaturahmi di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa dalam keadaan sehat walafiat. Sebelumnya Wabup menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Bupati tidak bisa hadir disebabkan menghadiri kegiatan Gubernur di Surabaya.

Baca juga:  Sambut HUT ke-72 TNI, Kodam V/Brawijaya Rehap Rumah Veteran

“Penyelenggaraan komunikasi sosial tidak lepas dari tugas TNI dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Demi terwujudnya pertahanan dan keamanan nasional yang mantap dalam rangka menjaga kedaulatan negara keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa,” kata Wabup.

“Perlunya komunikasi sosial sebagai metode yang memelihara dan meningkatkan hubungan dengan segenap komponen. Kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada dengan bidang pertahanan dan keamanan,” lanjut Wabup.

Sedangkan Ketua Tim Pusterad mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini.”Semuanya bisa terwujud harus diperlukan kolaborasi dan kerja sama yang saling mendukung dalam menghadapi segala hambatan tantangan, ancaman dan gangguan pembinaan ketahanan wilayah harus melibatkan berbagai unsur dan elemen. Hal ini dalam rangka mewujudkan ketahanan yang dinamis wilayah dengan meningkatkan bangsa dalam menjalankan fungsi sosialnya untuk menunjang pembangunan dan pelaksanaan program pemerintah tanpa mengabaikan kewaspadaan dan sosial dalam rangka pertahanan dan keamanan nasional,” ujar Ketua Tim Komsos.

Selanjutnya Ketua Tim Pusterad mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja adalah dalam rangka pembinaan teritorial. Dimana untuk satuan kewilayahan dititikberatkan kepada pembinaan teritorial di wilayah. Serta sejauhmana satuan kewilayahan mampu melaksanakan fungsinya dalam pembinaan teritorial. “Hal ini akan dijadikan sebagai bahan kajian pimpinan TNI AD untuk menentukan kebijakan-kebijakan yang akan dirumuskan di masa-masa mendatang, diharapkan data-data tentang geodemokomsos dan data pendukung lainnya agar selalu diperbaharui sesuai dengan perkembangan waktu,” pungkas Ketua Tim Pusterad. (dim07)

Baca juga:  Pererat Sinergitas; Pangdam V/Brawijaya Gelar Kejuaraan Tenis Piala Pangdam V/Brawijaya

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel