TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 143/TWEJ Harus Membuat Sejarah dan Prestasi

By 28 Apr 2017 00:31Berita Satuan
9 (3)

TNI AD – Palembang. Batalyon Infanteri (Yonif) 143/TWEJ merupakan satuan yang menjadi perhatian pimpinan karena satuan ini telah melahirkan sejumlah pimpinan TNI AD. Diantaranya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman. Kedua pejabat tersebut adalah mantan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 143/TWEJ.

Demikian diungkapkan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.H, M.M., dalam sambutannya pada Acara Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Yonif 143/TWEJ Korem 043/Gatam Tahun 2017, Rabu (26/4/2017), bertempat di Markas Yonif 143/TWEJ, Jl. Lintas Sumatera, Lampung.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa Yonif 143/TWEJ adalah satuan yang baik, hebat, andalan dan kebanggaan. Prajurit Yonif 143/TWEJ kebanggaan TNI AD dan Kodam II/Swj. “Lakukan yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas. Prajurit atau Satuan Yonif 143/TWEJ harus sukses, tidak boleh gagal. Tidak boleh memalukan pimpinan,” tegas Pangdam.

“Momentum HUT agar dimanfaatkan untuk evaluasi dan instrospeksi apa yang sudah dilaksanakan agar kedepan lebih baik lagi,” tandas Pangdam..

Dikatakan Pangdam bahwa kondisi satuan Yonif 143/TWEJ saat ini semakin baik, berbagai fasilitas dan sarana satuan agar dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik. Seluruh program dan kegiatan satuan rencanakan dan laksanakan dengan baik.

“Yonif 143/TWEJ harus membuat sejarah dan prestasi. Danyon dan seluruh prajurit yang mengawaki Yonif 143/TWEJ harus menjadikan Yonif 143/TWEJ sebagai satuan yang diandalkan, dibanggakan dan berprestasi”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menghimbau kepada seluruh prajurit Yonif 143/TWEJ, agar selalu memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memanfaatkan sarana ibadah di lingkungan satuan.

Kepada seluruh prajurit, Pangdam juga memerintahkan dimanapun berada agar menjaga nama baik satuan dan tidak berbuat pelanggaran. Selain itu, menjaga hubungan baik dengan masyarakat, Polri dan aparat lainnya.

Pada akhir sambutannya, Pangdam meminta agar seluruh anggota harus ikut mendoakan keberhasilan Ton Tangkas Yonif Raider 200/BN yang mewakili Kodam II/Swj, agar berhasil menjadi Juara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 143/TWEJ Harus Membuat Sejarah dan Prestasi