TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonkav 2/TC Melaksanakan Karya Bakti “Peduli Enceng Gondok”

By 03 Apr 2017 15:57Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp Image 2017-04-02 at 18.48.55

Batalyon Kavaleri 2 (Yonkav 2/TC) melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan enceng gondok yang bertemakan “Peduli Enceng Gondok Dalam Rangka HUT Ke 67 Yonkav 2/TC” yang dilaksanakan di tempat wisata Bukit Cinta Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/4/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 75 orang yang terdiri dari TNI, Paguyuban Silver Boat, Comunitas Bikers Ambarawa (COBRA) dan elemen masyarakat serta 25 personel Yonkav 2/TC. Kegiatan ini digagas oleh Danyonkav 2/TC Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H dikarenakan semakin banyaknya populasi enceng gondok yang sangat mengganggu bagi para nelayan sekitar Rawa Pening dalam melakukan mata pencaharian.

Pembersihan enceng gondok ini juga bertujuan untuk menjaga kelestarian dan ekosistem yang berada di hamparan danau Rawa Pening seluas 2.670 hektar yang semakin memprihatinkan. Faktor penyebabnya adalah keberadaan tumbuhan enceng gondok yang tumbuh semakin meluas sehingga nantinya akan mengganggu kelestarian Rawa Pening.

Dalam kegiatan karya bakti ini mendapat antusias warga masyarakat dan para pengunjung obyek wisata Bukit Cinta. Hal ini dapat dilihat dari partisipasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini cukup banyak dan tanggapan mereka terhadap kegiatan ini adalah sangat positif.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonkav 2/TC Melaksanakan Karya Bakti “Peduli Enceng Gondok”