TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonpomad Turunkan Personel Untuk Atasi Jembatan Ambles

By 17 Apr 2017 19:27Berita Satuan
Kondisi Pengerjaan

TNI AD – Jonggol. Jembatan kali Cipamingkis yang menghubungkan antara Kecamatan Jonggol dan Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor mengalami ambles. Amblesnya jembatan tersebut diakibatkan tingginya curah hujan di Bogor sehingga debit air yang melalui Kali Cipamingkis cukup tinggi dan mengikis permukaan sungai yang terdapat salah satu tiang penyangga dari jembatan tersebut. Kamis 13/04/2017, pukul 23.00 Wib.

Kondisi Jembatan

Amblesnya jembatan tersebut mengakibatkan terputusnya jalur transportasi yang menghubungkan kedua wilayah Kecamatan tersebut dimana pada kedua wilayah tersebut saat ini juga dihuni ribuan masyarakat yang bekerja di wilayah DKI Jakarta. Selain warga, salah satu satuan TNI AD yang terkena dampak adalah Yonpomad Puspomad yang berlokasi di Ds.Sirnagalih Kec.Jonggol.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Danyonpomad, Letkol Cpm Erwien Ferry.S, S.H. beserta unsur Muspika Kecamatan Jonggol segera merespon dengan mengerahkan prajurit Yonpomad beserta masyarakat untuk membuat jalan dan jembatan sementara untuk melintasi sungai dengan menggunakan batang pohon dan bambu. Jembatan darurat tersebut setidaknya dapat membantu masyarakat untuk melintas menggunakan sepeda motor maupun berjalan kaki.

6d0c6677-f193-4c1e-ad6d-9f771ef07b36

Selain itu Danyonpomad beserta Muspika dan masyarakat membuka jalur alternatif yang dapat menembus wilayah Cibarusah sehingga kendaraan roda empat dari kedua belah sisi wilayah yang terdampak akibat amblesnya jembatan kali Cipamingkis dapat terus berjalan dan jalur transportasi Jonggol-Cariu tetap dapat beroperasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonpomad Turunkan Personel Untuk Atasi Jembatan Ambles