TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ziarah, Wujud Penghormatan dan Penghargaan Kepada Para Pahlawan Kusuma Bangsa

By 15 Apr 2017 14:07Berita Satuan
7 (2)

Dalam rangka memperingati HUT ke-53 Dharma Pertiwi, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXVII/Kodim 0112/Sabang, Jalasenasatri Cabang VIII/Fasarkan (organisasi istri prajurit TNI AL) dan PIA Ardyagarini (organisasi istri prajurit TNI AU) serta IKKT Lanudal Sabang (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI), melaksanakan upacara ziarah bersama di Dermaga Lanal Sabang, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Suka Karya Kota Sabang, Aceh, Kamis, (13/4/2017).

Kegiatan ziarah yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung oleh ketua IKKT Lanudal Sabang Ny.Heny Panji Pratikto. Kegiatan ziarah ini ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kesuma Bangsa, mengheningkan cipta serta dilanjutkan dengan penaburan bunga ke laut yang berada di sekitar Dermaga Lanal Sabang.

Ny.Heny Panji Pratikto mengatakan, ziarah ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh unsur Dharma Pertiwi Cabang Kota Sabang yang bertujuan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raganya demi negara dan bangsa Indonesia.

Ny. Heny Panji Pratikto mengharapkan, seluruh anggota Dharma Pertiwi agar selalu menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. “Mari kita mengheningkan cipta seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar arwahnya dapat diterima dan mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ziarah, Wujud Penghormatan dan Penghargaan Kepada Para Pahlawan Kusuma Bangsa