Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

60 Putera Daerah Kalbar Ikuti Sidang Parade Calon Taruna Akmil

Dibaca: 107 Oleh 20 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.D. memimpin sidang parade calon taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) tahun 2017 Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Pontianak di Aula Kodam XII/Tpr, Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (18/05/2017).

Dalam sidang parade calon taruna Akademi Militer tersebut hadir Irdam XII/Tpr dan para Asisten Kasdam XII/Tpr serta Kabalakdam yang berkompeten dalam penerimaan calon taruna Akmil. Pelaksanaan sidang parade diikuti 60 orang untuk melanjutkan seleksi berikutnya.

7 (3)Dalam pengarahan kepada calon taruna Akademi Militer Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa memberikan motivasi apabila nanti belum terpilih atau belum lulus maka jangan berputus asa dan menyesal.

“Jangan menjadi orang yang mudah berputus asa, karena tidak ada yang bisa memastikan kita kedepan mau jadi apa. Kita boleh berkeinginan masuk tentara tetapi apabila psikologi mengatakan kita tidak cocok dan tidak lulus, mau apa kita. Perjuangan hidup tidak terhenti sampai disini saja, karena masih banyak Universitas, sekolah-sekolah lain yang membuka pendaftaran. Saya ingin mengetuk hati masing-masing para peserta semua, karena masih banyak sekolah-sekolah bagus. Bagi yang belum terpilih, pulang dari sini silahkan daftar ke sekolah-sekolah yang membuka pendaftaran gelombang kedua”, terang Pangdam.

Baca juga:  Panglima TNI dan Pangdam XII/Tpr Sambut Presiden Tinjau Perbatasan

Pangdam berharap kepada para peserta yang belum terpilih untuk sukses dibidang lain, karena kesuksesan bukan hanya menjadi tentara saja. Dibidang lain dapat bersaing dengan peserta yang ikut pendidikan nantinya.

“Jadi jangan berputus asa dan jangan sampai menjadi pengangguran. Suatu keberhasilan itu bisa dari mana saja bukan hanya menjadi tentara dan pasti bisa, asalkan kita ada kemauan dan usaha yang keras”, tukas Pangdam. (Pendam XII/Tpr)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel