TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

820 Km Serambi Depan Ujung Timur Indonesia-PNG Diserahterimakan

By 18 May 2017 19:28Berita Satuan
bra1b

TNI AD – Jayapura. Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini, bertempat di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (15/5/2017).

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab mengatakan, adapun batalyon yang akan melaksanakan purna tugas yaitu Yonif 122/TS, Yonif R 700/WYC dan Yonif Mekanis 516/CY. “Saya berterimakasih dan bangga atas pelaksanaan tugas yang telah diembannya selama ini, begitu pula batalyon yang akan menggatikan yaitu Yonif PR 432 /WSJ, Yonif 410 Alugoro dan Yonif Mekanis 512/QY Marabunta selamat melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG,”ujarnya.

bra1a

Kasdam juga menyampaikan, sebagai Satgas yang bertugas menjaga perbatasan di serambi depan ujung timur yang membentang sepanjang kurang lebih berjarak 820 km, berbatasan dengan negara tetangga PNG ini memiliki kerawanan yang harus diantisipasi dan diwaspadai. “Jaga wilayah kita dari pelintas batas Ilegal, penyelundupan barang atau orang, pencurian sumber daya alam dan perusak flora dan fauna,”ungkapnya.

Upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG ini ditutup doa bersama agar tugas yang diemban dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan dilanjutkan dengan pergeseran pasukan pada kedudukan yang sudah ditentukan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

820 Km Serambi Depan Ujung Timur Indonesia-PNG Diserahterimakan