TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Indobatt XXIII-K Berpartisipasi pada Cultural Spring Day di Lebanon

By 14 May 2017 16:51Berita Satuan
011

TNI AD – Lebanon. Satgas Indobatt XXIII-K ikut berpartisipasi pada kegiatan Cultural Spring Day UNIFIL Headquarter Naquora di Lebanon, Sabtu (13/5/2017).

Indobatt XXIII-K bersama dengan kontingen Austria, China, Ghana, Tanzania, dan salah satu Lembaga Non Departemen Lebanon ikut merayakan Cultural Spring Day di UNIFIL Headquarter. Cultural Spring Day merupakan acara musim semi yang diadakan di Lebanon dengan menampilkan kebudayaan, suvenir dan makanan khas dari negara-negara yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB.013

Acara ini dibuka langsung oleh Force Comander (FC) UNIFIL Major General Michael Beary dan dihadiri Komandan Kontingen Indonesia Kolonel Inf Surya Wibawa S. serta Wakil Komandan Indobatt XXIII-K Mayor Inf Moh. Tamami.

Pada acara ini, Kontingen Indonesia menampilkan tarian daerah, suvenir dan berbagai macam makanan khas dari Indonesia, antara lain mie ayam bakso, rujak, wedang jahe, bala-bala, ubi goreng, pisang goreng, kolak, tahu isi, dadar gulung dan wedang uwuh. Menu makanan yang disediakan oleh Kontingen Indonesia menjadi perhatian dan diserbu para pengunjung acara tersebut.

Komandan Kontingen Indonesia Kolonel Inf Surya Wibawa S. memberikan apresiasi kepada para personel Kontingen Indonesia atas penampilan Kebudayaan Indonesia dalam acara Cultural Spring Day. “Keikutsertaan Satgas Indobatt dalam kegiatan ini menjadi bukti bahwa prajurit TNI juga tutur melestarikan acara-acara yang diselenggarakan PBB, sekaligus mempromosikan budaya dan masakan asli dari Indonesia,”ujarnya.

Stan suvenir dan makanan khas dari Kontingen Indonesia merupakan salah satu favorit para pengunjung, sehingga banyak yang tergoda untuk mencicipi masakan khas Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Indobatt XXIII-K Berpartisipasi pada Cultural Spring Day di Lebanon