TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Alih Tugas dan Jabatan Merupakan Pola Pengembangan Integritas Perwira

By 06 May 2017 19:15Berita Satuan
6 (3)

TNI AD – Akmil. Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, menerima korps raport dua orang warga baru Akmil, Kolonel Czi Dr. Rachmat Setiawibawa, S.IP., M.M., (Pejabat baru Dirbinlem Akmil) dan Mayor Inf Dedi Kurniadi (Pejabat baru Kabagpam Sdirbinlem Akmil) dan pelepasan empat orang warga Akmil yaitu Kolonel Inf (Purn) Drs. Edy Yuswoyo, yang akan memasuki masa purna tugas (pensiun), Kolonel Arm Alvis Anwar, S.AP., M.T.r (Han) yang melaksanakan tugas sebagai Pamen Denma Mabesad dalam rangka mengikuti pendidikan PPRA LVI Lemhannas RI TA. 2017, Letkol Czi Arief Fadhilla, S.IP., yang akan melaksanakan tugas sebagai Kabag Stan Matzikon Subdisstand Dislaikad dan Mayor Kav Edward Francis yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kabag Minvet Babinminvetcaddam XVIII/Ksr.

6 (4)

Turut hadir pada acara tersebut Wagub Akmil Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B., para pejabat Distribusi Akmil, para Perwira, para Dosen, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta staf dan pengurus Yayasan Kartika Jaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Leo Kailola Akmil, Sabtu (28/4/2017).

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan serah terima jabatan empat Perwira Menengah Akmil, yaitu Dirbinlem (Direktur Pembinaan Lembaga) Akmil dari Kolonel Arm Alvis Anwar, S.AP., M.T.r. (Han) kepada Kolonel Czi Dr. Rachmat Setiawibawa, S.IP., M.M., Dandenma (Komandan Detasemen Markas) Akmil dari Letkol Inf Hari Widjajanto, S.Sos., M.M., kepada Letkol Czi Hadi Sunaryo, Kainfolahta (Kepala Informasi dan Pengolahan Data) Akmil dari Letkol Inf Didik Sugiantoro kepada Letkol Chb Abdullah Djunaedi, Ka ULP (Kepala Unit Layanan dan Pengadaan) Akmil dari Letkol Czi Arief Fadhilla, S.IP., kepada Letkol Cba (K) Suhartini, S.Pd., M.Pd.

Gubernur Akmil Mayor Jenderal Arif Rahman mengucapkan, “Terima kasih kepada para pejabat yang melanjutkan pengabdian keluar dari Akmil dan selamat datang di Lembah Tidar Kepada para pejabat baru beserta isteri.”.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, “Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki oleh saudara-saudara mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD. Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru sebagai Ksatria Pelindung Rakyat dan laksanakanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan hal-hal positif yang dirintis pejabat lama, dan buatlah terobosan-terobosan yang dipandang baik, dalam optimalisasi pencapaian tugas pokok di Lembaga Pendidikan Akademi Militer.”

“Pergantian Pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar serta terus berlanjut sesuai dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan agar dari generasi ke generasi memiliki kapasitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi. Alih tugas dan jabatan adalah hal yang lumrah dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area serta bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan serta manajerial di berbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.” pungkas Gubernur Akmil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Alih Tugas dan Jabatan Merupakan Pola Pengembangan Integritas Perwira