TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anak-Anak Padati Stan Indobatt XXIII-K dalam Children Spring Festival Lebanon

By 08 May 2017 17:21Berita Satuan
bra4a

TNI AD – Lebanon. Anak-anak Lebanon padati Stan Indobatt XXIII-K di As Sultaniyah Complex, Tibnin Lebanon dalam rangka partisipasi Children Spring Festival hari Minggu tanggal 7 Mei 2017.

Sebanyak 2.500-3.000 anak-anak Lebanon usia antara 6 sampai dengan 16 tahun merayakan Children Spring Festival yang diadakan di As Sultaniyah Complex Tibnin, Lebanon pada hari Minggu 7 Mei 2017. Anak-anak yang berasal dari daerah Marjayoun, Bint Jabeil dan Tyre, memenuhi As Sultaniyah Complex. Beberapa kontingen yang tergabung dalam UNIFIL turut berpartisipasi dalam acara tersebut,diantaranya Kontingen Perancis, Kontingen Malaysia/Brunei, Kontingen Spanyol, Kontingen Nepal, Kontingen India, Kontingen Serbia, Kontingen Irlandia, Kontingen Tanzania dan tentunya Kontingen Garuda dari Indonesia yang diwakili oleh Indobatt XXIII-K.

bra4b

Berbagai pameran pertunjukan seni budaya ditampilkan oleh masing-masing kontingen negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon. Indobatt sendiri menampilkan stan pameran Budaya Indonesia, Smart Car, tari Kecak dari Bali, tari Caci/Perang dari Nusa Tenggara Timur dan berbagai macam permainan tradisional diantaranya permainan Congkak/Dakon, lempar karet dan lain sebagainya.

Selain itu para prajurit Indobatt memperkenalkan lebih jauh tentang Indonesia melalui program Edukasi Pesona Indonesia, memberikan souvenir khas Indonesia dan mewarnai berbagai macam gambar. Bahkan salah satu anak selalu bertanya kepada seorang prajurit Indobatt karena merasa tertarik dan ingin mengetahui lebih jauh tentang Indonesia.

Program Children Spring Festival terselenggara berkat kerja sama antara UNIFIL dan salah satu Badan Kemanusiaan Lebanon “ALPHA” yang mempunyai tujuan membangun dan memperkuat hubungan sosial masyarakat. Selama melaksanakan misi di Lebanon, Indobatt selalu mendapat apresiasi dari masyarakat, lembaga pemerintah ataupun lembaga non pemerintah di Lebanon. Hal tersebut tidak lepas dari peran aktif CIMIC Indobatt dalam melaksanakan kegiatan teritorial sehingga menjadi referensi bagi kontingen negara lain dalam menjalin hubungan dengan masyarkat di Lebanon.(Perwira Penerangan Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil, Lettu Sus Novi Sujatmiko)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anak-Anak Padati Stan Indobatt XXIII-K dalam Children Spring Festival Lebanon