Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Bakung Ajak Anak-Anak Paud Selalu Giat Belajar

Dibaca: 34 Oleh 17 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Blitar. Babinsa Koramil 0808/17 Bakung Serda Mahdi memberi semangat untuk rajin belajar kepada kepada anak-anak usia dini sekolah Paud PKK Permata, di Desa Tumpak Kepoh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Senin (15/05/2017).

Babinsa Serda Mahdi mengatakan, Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum masuk pada pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. “Melalui pendidikan ini, anak-anak usia dini  memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, ”ujarnya.

“Di Paud ini, anak anak yang masih kecil dapat belajar di luar ruangan, belajar tentang alam sekitarnya, menggambar, berhitung, bernyanyi serta mengenal warna-warni didampingi oleh ibu gurunya,”ungkap Serda Mahdi.

Babinsa Koramil 0808/17 Bakung ini juga memberikan cerita menarik sekaligus mangajak anak anak Paud agar rajin belajar, rajin sholat, jangan malas, hormat kepada orang tua dan guru dan sayang kepada teman. “Anak-anak sangat senang dan antusias mengikutinya, bahkan ada pula yang langsung minta dipeluk, minta digambarkan mobil mobilan dan pesawat ,”tuturnya.

Baca juga:  Kerahkan Personel, Kodim Blitar Benahi Rumah Warga

“Sebagai orang tua kita wajib memberikan atau mengenalkan tentang ilmu agama dan ilmu lainya yang berguna. Karena dipundak merekalah nasib bangsa dan negara ini dimasa yang akan mendatang,”ujar serda Mahdi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel