Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Memotivasi Petani untuk Garap Lahan Kosong

Dibaca: 40 Oleh 16 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Purworejo. Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0708/Purworejo Mayor Inf Sulistiyono memerintahkan seluruh Babinsa untuk terjun ke lapangan dan mengajak para petani segera menggarap lahan yang masih kosong atau belum ditanami.

Hal tersebut disampaikan Kasdim Purworejo saat memberikan pengarahan kepada para Danramil, Babinsa dan Personel Kodim 0708/ Purworejo, bertempat di lapangan Makodim Purworejo, Jawa Tengah, Senin (15/5/2017).

Kasdim Mayor Inf Sulistiyono mengatakan, berakhirnya musim panen padi di daerah Purworejo menyisakan lahan yang kosong karena petani enggan untuk mengolah lahannya kembali. “Ini menjadi perhatian khusus Kodim 0708 Purworejo bekerjasama dengan Kementerian Pertanian untuk melakukan Upaya Khusus (Upsus) dalam mewujudkan swasembada pangan,”ujarnya.

Kasdim menyampaikan, upaya dari Kodim ini sejalan dengan rapat koordinasi percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Pajale (Padi Jagung Kedelai) yang telah dilaksanakan di Dinas Pertanian Kabupaten Purworejo beberapa waktu yang lalu. “Diharapkan dengan adanya pendampingan oleh para Babinsa, para petani mau untuk segera menggarap sawah sawah mereka,”ungkapnya.

Baca juga:  Pupuk Wijayakusuma Nutrisi Hasilkan Panen Padi Meningkat

Mayor Inf Sulistiyono mengungkapkan, selain melakukan pendampingan, Babinsa diharapkan juga dapat mendorong dan memotivasi para petani untuk terus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan. “Para Babinsa mempunyai peran yang penting dalam member motivasi kepada para petani untuk segera menggarap sawah, agar tidak terjadi kekosongan masa tanam padi,”tuturnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel