Kodam IX/Udayana

Bangkitkan Semangat Membangun Desa Melalui Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat

Oleh 12 Mei 2017 Januari 19th, 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD – Jembrana. Koramil 1617-01/Negara melaksanakan pencanangan Bulan Bakti Gotong- Royong Masyarakat (BBGRM), bertempat di Desa Yeh Kuning, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (9/5/2017).

Peringatan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat ini dilaksanakan guna memperdayakan dan memotivasi masyarakat dalam membangun Sumber Daya Manusia serta membangkitkan semangat gotong-royong dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Melalui kegiatan ini semangat kebersamaan dan budaya gotong royong selalu hadir di tengah masyarakat.

Kegiatan BBGRM ini diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat luas sehingga secara langsung dapat menghadirkan semangat gotong-royong, kebersamaan dan kekeluargaan di tengah masyarakat, menjadi kunci suksesnya program pembangunan di Kabupaten Jembrana.

Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat ini merupakan suatu agenda tahunan yang bersifat rutin dan berkesinambungan. Babinsa jajaran Koramil 1617-01/Negara di setiap desa juga sedang mencanangkan pembetukan panitia Bulan Bakti Gotong-Royong seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Yeh Kuning, bersama segenap aparat Desa Yeh Kuning.

Adapun yang menjadi pokok bahasan dalam rapat tersebut diantaranya membahas mekanisme pengerahan warga masyarakat dalam setiap kegiatan gotong-royong, anggaran yang digunakan serta materi penilaian masing-masing Banjar yang akan dinilai oleh tim dari desa.

Berita Terkait

Komentar