TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangun Karakter, Brigif Raider 9 Kostrad Latih Kedisiplinan Mahasiswa

By 19 May 2017 21:47Berita Satuan
bra4a

TNI AD – Jember. Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad memberikan pelatihan kedisiplinan kepada penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Baru Indonesia, bertempat di Mabrigif Raider 9 Kostrad, Jember, Jawa Timur,Rabu (17/5/2017).

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P. mengatakan, Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad sangat terhormat atas kepercayaan yang diberikan Bank Indonesia dalam memberikan pelatihan kepada para penerima beasiswa. “Kami akan menjaga kepercayaan ini dengan prinsip kehormatan dan harga diri sebagai dasar,” ungkapnya.

bra4b“Tujuan dari pelatihan ini sendiri adalah untuk menjalin komunikasi sosial antara Bank Indonesia, Mahasiswa dan TNI sebagai penyelenggara, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan kepada para mahasiswa baru binaan BI yang yang mendapat beasiswa,”ujar Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P.

Pelatihan kedisiplinan ini diberikan kepada 45 orang peserta yang merupakan gabungan dari mahasiswa Unej dan IAIN Jember. Hal ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan semangat, rasa persatuan dan kecintaan terhadap NKRI.

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan ini meliputi materi kedisiplinan, pengawasan dan pengembangan serta anti Hoax yang diberikan narasumber, Mayor Inf Hariyadi Ramdani dan Gede dari Bank Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bangun Karakter, Brigif Raider 9 Kostrad Latih Kedisiplinan Mahasiswa