TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Banyak Prestasi yang Diraih Brigif Para Raider 17/ Kujang 1 Kostrad di Usia ke- 51

By 23 May 2017 20:43Berita Satuan
11 (2)

TNI AD – Cijantung. Brigade Infanteri Para Raider 17 Kujang I Kostrad melaksanakan Syukuran memperingati hari jadinya ke-51 dengan tema “Dengan Semangat HUT Ke-51 Prajurit Kujang Semakin Handal, Profesional dan Dicintai Rakyat” di Markas Brigif Para Raider 17 Kujang I Kostrad Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (20/5).

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI AM. Putranto dalam sambutannya mengatakan diulang tahunnya yang ke-51 ini, Brigif Para Raider 17/ Kujang 1 Divif 1 Kostrad berharap dapat meneruskan kejayaannya di masa lalu, sehingga dapat membuat bangga TNI AD melalui prestasi – prestasi yang sudah diukirnya seperti juara I lomba free fall di Philipina, panjat tebing, karate yang selalu juara dan termasuk juga yang kembali dari penugasan daerah perbatasan melakukan yang terbaik.

11 (3)

“Brigif Para Raider Kujang 1/Kostrad sudah menghasilkan prestasi yang cukup banyak, untuk itu harus dijaga dan dipertahankan.

“Kita juga harus tidak melupakan para pendahulu yang telah mengukirkan prestasi. Harapannya dengan rasa syukur ini bisa meningkatkan mutu para prajurit Brigif Para Raider 17/Kujang Kostrad agar tetap dicintai oleh rakyat,”kata Pangdivif 1.

Sementara itu Komandan Brigade Para Raider 17 Kujang/Kostrad Kolonel Inf Hengki Yudha Setiawan mengatakan, acara syukuran ulang tahun ini hendaknya diartikan secara bijaksana. Artinya adalah Brigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad ini sudah berumur dan sudah dewasa.

“Bagi kami filosofi ulang tahun ini tidak hanya dengan hura-hura belaka saja terkhusus kepada prajurit jajaran Para Raider 17, bahwa ulang tahun ini sebagai tonggak untuk intropeksi diri” kata Kolonel Inf Hengki Yudha Setiawan dihadapan prajurit Brigif Para Raider 17/ Kujang 1 Kostrad”,ujar Mayjen Putranto.

Menurut Danbrigif Para Raider 17/ Kujang 1 Kostrad, jadikanlah ulang tahun ke-51 ini untuk merefleksi kembali yang terlahir kembali untuk menjadi prajurit yang lebih dibanggakan.

“Jadi tahun demi tahun selalu bergerak dan kita harus tahu dan paham bahwa tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin, kita harus terlahir kembali untuk menjadi prajurit yang dibanggakan siap demi nusa dan bangsa.Tinggalkan pelanggaran dan jadilah prajurit yang tumbuh kembali menjadi prajurit sejati,”ujarnya.

Selain itu, Danbrigif menambahkan, maknailah ulang tahun ini dengan sikap-sikap dan perilaku yang baik, kita harus interopeksi diri dan kita harus mempersiapkan diri agar lebih baik. Karena bangsa ini menunggu dharma bakti kita, anak bangsa yang mencintai negaranya dan juga sebagai penjaga persatuan dan kesatuan.

“Semoga kita bisa lebih memaknai siapa diri kita dan mempersiapkan diri kita untuk menjadi profesional, menjadi prajurit yang hebat, jago perang dan jago tembak serta dicintai rakyat. tegas Danbrigif 17 Kostrad.

Rangkaian kegiatan di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdivif 1 Kostrad dan diberikan kepada prajurit berprestasi. Serta dimeriahkan demonstrasi Drum Band militer persembahan prajurit gabungan Yonif Para Raider 305/Tengkorak Yonif Para Raider 328/Dirgahayu serta Yonif Para Raider 330/Tri Dharma berhasil memukau hadirin dan tamu undangan, dilanjutkan dengan penampilan kesenian dan paduan suara Persit KCK cabang X Brigif Para Raider 17 Kujang I Kostrad.

Turut hadir dalam HUT Ke 51 Brigif Para Raider 17/ Kujang 1 Kostrad diantaranya sesepuh Para Raider diantaranya Jenderal TNI (purn) Hendriarto Soetarto, Mayjen TNI (Purn) Ady Moelyono, para Komandan satuan jajaran Divif 1 dan para perwira di jajaran Brigif Para Raider 17 Kujang I Kostrad serta Persit KCK Cabang X Brigif Para Raider 17 Kujang I Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Banyak Prestasi yang Diraih Brigif Para Raider 17/ Kujang 1 Kostrad di Usia ke- 51