Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Bersinergi Menyiapkan Generasi Penerus Bangsa

Dibaca: 57 Oleh 15 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kodim 0102/ Pidie menerjunkan Babinsa-Babinsa terbaik untuk melaksanakan pendampingan kegiatan Pramuka di Sount Camp Bumi Perkemahan Pramuka Desa Sp Beutong Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Minggu (14/5/ 2017).

Kegiatan pendampingan tersebut merupakan wujud dukungan dari Kodim Pidie pada kegiatan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh yang mengadakan lomba tingkat regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Provinsi Aceh tahun 2017 yang diikuti 232 peserta dari 15 kontingen. Lomba tingkat Kwarda ini dibuka oleh Ketua Harian Kwartir Aceh Ir. H Jufri Efendi Msi.

5 (1)

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan mengatakan, kegiatan Pramuka ini merupakan bentuk membangun karakter pemuda untuk memiliki Jiwa patriot dan kepribadian berakhlak mulia.

“Kegiatan gerakan Pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, bertujuan untuk membina generasi muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya agar mereka bisa membentuk, kepribadian dan akhlak mulia, menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara, meningkatkan keterampilan sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh serta menjadi calon pemimpin bangsa yang andal pada masa depan,” tutur Dandim.

Baca juga:  Pangdam IM Ingatkan Prajuritnya Untuk Netral, Jangan Terlibat Politik Praktis

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel