TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bila Ada Sesuatu yang Keliru agar Diingatkan

By 04 May 2017 15:50Berita Satuan
bra8a

TNI AD – Medan. Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri bersilaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indinesia (MUI) Sumut, bertempat di kantor Majalis Ulama Islam Provinsi Sumut Jalan Majelis Ulama No. 3, Sutomo Ujung Medan, Selasa (3/5/2017).

Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih telah menerima dirinya untuk bersilaturahmi dengan pengurus MUI. “Saya mohon, bila ada sesuatu hal yang keliru agar diingatkan untuk segera diperbaiki. Saya berencana akan mengundang para tokoh agama/lintas agama dan tokoh masyarakat dalam rangka mensinergitaskan antara tugas-tugas Kodam I/BB dengan seluruh elemen masyarakat,”ujarnya.

Pangdam I/BB menyampaikan, akan menindak dengan keras terhadap prajurit yang terlibat narkoba, mohon dapatnya MUI mendukung apa yang bisa dilakukan oleh Kodam I/BB dalam mengatasi beberapa bentuk kejahatan yang dilakukan oleh prajurit. “Jangan segan-segan untuk melaporkan jika ada prajurit Kodam I/BB yang melakukan pelanggaran,”tegasnya.

bra8b

Sementara itu, Ketua Umum MUI Sumut Prof. DR. H. Abdullah Syah MA mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam I/BB dalam jalin hubungan silaturahmi. “Suatu kehormatan bagi MUI atas kunjungan Pangdam I/BB, sekaligus akan menjalin hubungan baik dengan MUI,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Umum MUI Sumut menyampaikan, MUI merupakan kumpulan umat Islam dan ulama. MUI mempunyai perpustakaan untuk kalangan umum di jalan Majelis Ulama No. 3 Sutomo Ujung Medan. MUI juga mendidik para calon ulama sebanyak 40 orang dan ini sudah berjalan 7 angkatan dengan tujuan kaderisasi para ulama dimasa datang. “Kami memohon, kiranya Pangdam I/BB dapat memberi bantuan Al quran kepada para calon ulama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H/2017,”harapnya.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Wakil Ketua Umum MUI Sumut DR. H. Martua Simanjuntak, Sekretaris MUI Sumut Prof. DR. Hasan Bakti Nasution MA, para Ketua Fatwa MUI Sumut, Asrendam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, Kakumdam I/BB, Waasops Kasdam I/BB, Waka Bintaldam I/BB dan Waka Pendam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bila Ada Sesuatu yang Keliru agar Diingatkan