TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dinas Pertanian Gandeng Kodim 0705/Magelang Percepat Luas Tambah Tanam Padi

By 31 May 2017 20:49Berita Satuan
6__4_

TNI AD – Magelang. Dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) untuk mewujudkan swasembada pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Magelang dan Kodim 0705/Magelang melaksanakan tanam padi bersama petani, bertempat di Dusun Sawahan, Desa Grabag, Kecamatan Grabag, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (30/05/2017).

Kegiatan tanam padi bersama di wilayah Kabupaten Magelang ini dihadiri, Kadistan Ir Wijayanti M.Si dan Komandan Kodim 0705/Magelang Hendra Purwanasari S.Sos serta Direktur Buah dan Hortikultura yang juga sebagai Kepala Pokja 5 Upaya Khusus Peningkatan Padi Jagung dan Kedelai Dr Sarwo Edi, S.P, MM.

6__5_

Kadistan Kabupaten Magelang, Ir. Wijayanti, M.Si mengatakan, untuk pencapaian target LTT di wilayah Magelang yang terus meningkat, perlu disikapi dengan menerjunkan penyuluh langsung ke lapangan untuk membantu para petani. “Agar target bisa dicapai, Dinas Pertanian menggandeng Kodim 0705/Magelang untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Magelang, “ujarnya.

“Beberapa hambatan untuk mencapai target Luas Tambah Tanam yang ada di Magelang diantaranya minimnya tenaga penyuluh serta sebagian wilayah Magelang yang tidak cocok untuk tanaman padi,” tutur Wijayanti.

Kadistan menyampaikan, dengan adanya peran Kodim 0705/Magelang dan Babinsa dalam pencapaian LTT, diharapkan apa yang telah menjadi target dalam mewujudkan swasembada pangan dapat segera tercapai. “Terima kasih untuk Dandim dan jajarannya yang telah berperan aktif sehingga LTT yang tadinya cuma 60% bisa meningkat menjadi 79%,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pokja 5 Upaya Khusus Peningkatan Padi Jagung dan Kedelai Dr. Sarwo Edi S.P, MM meminta kerja sama semua penyuluh agar lebih proaktif memberikan penyuluhan. “Tanpa adanya kerja keras penyuluh di lapangan, mustahil target LTT bisa tercapai. Diharapkan para penyuluh selalu bersinergi dengan Kodim supaya lebih efektif dalam bekerja untuk meningkatkan LTT demi suksesnya swasembada pangan” ujarnya.

Sementara Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos menyoroti tentang pentingnya kerja sama dan sinergitas instansi terkait. “Menciptakan stabilitas nasional dengan mensukseskan program swasembada pangan merupakan tanggung jawab bersama dan tugas yang sangat mulia karenanya tidak ada kata tidak bersemangat,” tuturnya.

“Saat ini, Kodim 0705/Magelang bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang telah mendirikan Posko Percepatan Luas Tambah Tanam guna memantau sekaligus sebagai kendali percepatan tanam di Kabupaten Magelang,”ungkap Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dinas Pertanian Gandeng Kodim 0705/Magelang Percepat Luas Tambah Tanam Padi