TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Diusia Muda, Kodam XVI/Pattimura Sukses Menjadi Tentara Rakyat

By 17 May 2017 20:52Berita Satuan
bra2b

TNI AD – Ambon. Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-18 Kodam XVI/Pattimura, bertempat di lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Ambon, Senin (15/05/2017).

Acara diawali dengan pembacaan laporan dari Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Arief Gajah Mada kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT kodam XVI/Pattimura yang ke-18, diantaranya bhakti sosial, ziarah ke TMP, perlombaan-perlombaan dan syukuran.

bra2a

Gubernur Maluku Ir. Said Asagaf menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, khususnya Kodam XVI/Pattimura,  walaupun di usia yang masih muda mempunyai tugas yang berat namun dapat melaksanakan tugas dengan sangat baik dalam mengamankan serta membantu proses pembangunan di Provinsi Maluku maupun Maluku Utara.

Gubernur mengatakan, Program Emas Hijau dan Emas Biru dalam mewujudkan Emas Putih yang di galakkan oleh Kodam XVI/Pattimura sangat membantu dalam meningkatkan dan memajukan prekonomian di Provinsi Maluku. “Hal ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta mendapat banyak apresiasi dari semua kalangan atas program tersebut,”ujarnya.

Sementara itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo mengungkapkan, kegiatan ini sebagai rasa syukur segenap jajaran Kodam XVI/Pattimura atas rahmat dan hidayah Tuhan YME, sehingga Kodam XVI/Pattimura beserta jajaran hingga saat ini masih diberikan kekuatan bersama-sama rakyat untuk mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Saya sangat mengapresiasi kerja sama dan solidaritas antara TNI-Polri khususnya di Maluku dan Maluku Utara yang semakin harmonis. Hal ini perlu ditingkatkan lagi demi mengawal pelaksanaan pembangunan yang terus dilaksaakan di Maluku dan Maluku Utara” tegasnya.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kodam khususnya di bidang pertanian dan perikanan yang akrab disebut dengan Program Emas Hijau dan Emas Biru serta Emas Putih. “Semoga program ini makin membuat kita bersemangat dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku,”tuturnya.

Dalam memperingati HUT ke-18 Kodam XVI/Pattimura ini, juga dilaksanakan lomba jalan cepat kategori pangkat Kolonel sampai Pati (Perwira Tinggi) yang dimenangkan oleh Pangdam XVI/Pattimura. Kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Prajurit termuda Prada Thamrin dari satuan Denkav-5/Blc.

Acara ini turut dihadiri, Kapolda Maluku  Irjen Pol. Drs. Deden Juhara beserta Ibu, Ketua DPRD Provinsi Maluku, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya serta seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Diusia Muda, Kodam XVI/Pattimura Sukses Menjadi Tentara Rakyat