TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Donor Darah adalah Wujud Kepedulian Puspomad Membantu Sesama

By 09 May 2017 18:22Berita Satuan
bra1a

TNI AD – Jakarta. Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayjen TNI Dedy Iswanto membuka acara donor darah dalam rangka HUT ke-71 Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) di Aula Gatot Subroto, Mapuspomad, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Acara donor darah tersebut merupakan kegiatan awal dari serangkaian peringatan HUT ke 71 Pomad yang acara puncaknya akan di laksanakan pada tanggal 22 Juni 2017.  Pada kegiatan donor darah ini, diikuti oleh POM TNI, Mapuspomad, POM TNI AL, POM TNI AU, Yonwalproneg Paspampres, Yon Pomad Puspomad, Pomdam Jaya, POM Kostrad, Satpom Gartap 1/JKT, Satpom Mabes TNI, Satpom Mabesad, Bareskrim Polri, Kementerian Perikanan dan Kelautan, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Persit KCK Cabang XIX Puspomad.

bra1b

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Dedy Iswanto, S.E., S.H., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-71 Pomad merupakan kegiatan yang sangat penting karena darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh manusia, sehingga hanya melalui kegiatan donor darah kita dapat membantu sesama.

Pada kesempatan tersebut juga Danpuspomad mengucapkan terima kasih kepada PMI yang meluangkan waktu untuk membantu terselenggaranya kegiatan donor darah. Begitu pula ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh anggota yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya untuk sesama yang membutuhkan. “Saya ucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Polisi Militer TNI, Polisi Militer Angkatan Laut, Polisi Militer Angkatan Udara serta Satpom di Jajaran TNI Angkatan Darat. Juga kepada seluruh prajurit dan undangan yang turut hadir dalam acara Donor Darah di Mapuspomad Jakarta,” ujar Danpuspomad.

Di akhir sambutannya, Danpuspomad mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini adalah wujud dari kepedulian dan loyalitas Puspomad dalam membantu sesama, karena setetes darah dapat menyelamatkan jiwa manusia. Pada kegiatan donor darah ini, PMI berhasil mengumpulkan 212 kantong darah yang nantinya dapat disumbangkan untuk sesama yang membutuhkan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Donor Darah adalah Wujud Kepedulian Puspomad Membantu Sesama