TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Futsal Pangdam I/BB Championship 2017

By 14 May 2017 19:25Berita Satuan
101

TNI AD – Medan. Pembukaan pertandingan Bukit Barisan Futsal Championship 2017 Piala Pangdam I/BB yang dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 21 Mei 2017, diikuti oleh 287 tim terdiri dari pelajar, umum, instansi pemerintahan, TNI dan Polri, yang dipimpin oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, SIP, pada hari Sabtu, (13/5/2017) di Lapangan Gajah Mada Futsal Pomdam I/BB Jalan Kemuning No.8 Medan.102

Pada upacara pembukaan pertandingan Bukit Barisan Futsal Championship Piala Pangdam I/BB, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, SIP menyampaikan bahwa saat ini olahraga futsal sedang berkembang dan semakin banyak digemari di Indonesia, oleh karena itu dengan diselenggarakannya Bukit Barisan Futsal Championship Tahun 2017 diharapkan dapat memperoleh bibit-bibit muda yang berprestasi dan akan mewarnai kancah dunia futsal di tanah air khususnya di Sumatera Utara.

Selain itu event ini juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk mempererat rasa persaudaraan, kebersamaan, kekompakan dan solidaritas antar sesama pemain futsal dan antar klub futsal yang ada di wilayah Sumatera Utara guna memasyarakatkan olah raga futsal.

Di samping itu, melalui turnamen futsal ini, Pangdam I/BB mengharapkan generasi muda terhindar dari pengaruh Narkoba yang dapat merusak generasi muda bangsa dan merupakan musuh yang wajib kita perangi bersama dan berharap kiranya dalam turnamen ini semua tim dapat bertanding dengan sportif, menjunjung tinggi semangat fair play, jujur, patuhi dan taati semua ketentuan dan peraturan pertandingan yang berlaku dan hargai setiap keputusan wasit.

“Begitu juga dengan panitia dan wasit yang memimpin jalannya pertandingan, saya harapkan dapat berlaku adil dan profesional dalam menjalankan tugasnya”, ujar Pangdam.

Sementara itu, Kajasdam I/BB Kolonel Inf Andre Clift Rumbayan yang juga sebagai Ketua Panitia Bukit Barisan Futsal Championship 2017 mengatakan bahwa turnamen yang diikuti oleh 287 tim ini terdiri dari, 11 tim kategori SD, 62 tim kategori SMP, 64 tim kategori SMA, 12 tim kategori umum putri, 53 tim kategori umum putra, 32 tim kategori BUMN/Instansi dan 53 tim kategori TNI-Polri.

Format pertandingan terdiri dari sistem gugur serta sistem group, dan pihaknya akan melaporkan turnamen ini ke Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk mendaftarkan jumlah peserta futsal terbanyak yang pernah digelar di Indonesia.

“Kita masih menunggu pihak MURI datang untuk mengeceknya, dan bila memang bisa tercatat di MURI, maka pada acara penutupan akan dilakukan seremoninya” , jelas Kajasdam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Futsal Pangdam I/BB Championship 2017