Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Grobak Sahur Tiba di Yonif 623/ Bakti Wira Utama

Dibaca: 572 Oleh 31 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Banjar Baru. Kepala Staf Kodam (Kasdam) VI/Mlw Brigjen TNI M. Nur Rahmad bersama Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor beserta rombongan mendatangi Makoyonif 623/Bakti Wira Utama, Senin (29/05) pukul 01.30 Wita dini hari. Adapun kedatangan Kasdam tersebut dalam rangka acara Grobak Sahur Gubernur Kalsel bersama Prajurit dan Masyarakat di Asrama Makoyonif 623/Bakti Wira Utama di Jl. P.M.Noor ,Kec. Banjarbaru Utara Sungai Ulin Banjarbaru.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasrem 101/Ant Letkol Inf Priyanto Eko Widodo. Sip, Danlanal Bsn Banjarmasin Kolonel P Oky IZ. Dipura, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo. SE, yang di Wakili Danramil Banjarbaru Kapten Czi Syaiful Bahri, Danyonif 623/BWU Letkol Inf Mahmud, Danlanud Syamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, Sekda Provinsi Kalsel Haris Makki, Kadishut Provinsi Kalsel Hanif Faisal, Kadis Pariwisata Mahyuni, Plt. Dinkes Provinsi Kalsel Muslim, SOPD, Forkopimda, Para Perwira dan Segenap Anggota Yonif 623, Ketua Pengurus Persit KCK Yonif 623 serta masyarakat.

Baca juga:  Kodim 0904/Tng Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemda Dalam Rangka Menanggulangi Bencana di Wilayah

Dalam kesempatan itu, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI M.Nur Rahmad mengungkapkan bahwa kegiatan Grobak Sahur (makan sahur bersama) ini merupakan wujud kebersamaan seluruh komponen pemeritah daerah, masyarakat dan TNI (Prajurit Yonif 623/Bwu) sebagai momentum untuk saling berbagi di bulan Ramadhan.

Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat serta keselamatan untuk Satgas Yonif 623 Pasca Purna tugas Pasukan Perdamaian Dunia PPB serta sebagai ikatan emosional bahwa TNI adalah dari rakyat untuk rakyat.

Selanjutnya Kasdam juga mengucapkan terimakasih serta penghargaannya kepada Gubernur Pemerintah Provinsi Kalsel yang sudah banyak membantu dan mendukung kepada prajurit dan keluarga dari awal keberangkatan hingga pulang dari penugasan.

Tidak ketinggalan, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengapresiasi dengan baik kebersamaan yang telah di tunjukkan oleh Prajurit TNI (Yonif 623/Bwu) dan warga masyarakat sekitar. “Kebersamaan inilah kita wujudkan melalui acara Grobak Sahur, yakni mengambil hikmah saling berbagi satu sama lain,” tutur Gubernur.

Baca juga:  Pangdam VI/Mlw : Jaga Dan Tingkatkan Keharmonisan Diantara Paguyuban

Gubernur berharap kepada prajurit dan masyarakat sekitar melalui kegiatan Grobak Sahur ini untuk terus menjaga kondisi keamanan wilayah, selain itu Dia juga mengingatkan untuk menjauhi Narkoba.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel