Skip to main content
Kostrad

Hadirkan Rasa Aman Bagi Masyarakat di Perbatasan

Dibaca: 121 Oleh 02 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Makassar. Sebanyak 450 prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 432/ Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad mendapat kepercayaan pimpinan TNI melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) dilepas Kasdivif-1/Kostrad Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, bertempat di Lantamal VI Makassar, Sulawesi Selatan. Minggu (30/4/2017).

Upacara pemberangkatan Satgas Yonif PR 432/WSJ Kostrad dipimpin oleh Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Purwo Putranto dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Komandan Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud.

Pangdivif- 1/Kostrad Mayjen TNI AM. Putranto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdivif -1/ Kostrad mengatakan, prajurit harus bangga mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kepercayaan dan kehormatan seperti ini. “Jaga dan pertahankan nama baik ini dengan berbuat yang terbaik kepada bangsa dan negara,”ujarnya.

8 (2)
Pangdivif 1/ Kostrad menyampaikan, dengan melaksanakan pembinaan teritorial, informasi yang berkembang di daerah penugasan termasuk memecahkan setiap permasalahan dapat diatasi. “Biasakan melihat fenomena yang berkembang di masyarakat, kemudian integrasikan dengan misi yang diemban, agar dapat ditemukan solusi untuk mengatasi permasalahan di lapangan,”ungkapnya.

Baca juga:  Satgas Yonif 323/Raider Memeriahkan Lomba Lari 10km Lintas Batas Negara RI-PNG

“Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional, dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak. Ke depankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif yang pada akhirnya akan merugikan satuan. Tingkatkan soliditas dan kepedulian dengan masyarakat setempat agar tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik,”ucap Mayjen TNI AM. Putranto.

Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ yang dipimpin Letkol Inf Ahmad Daud akan menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan, mengamankan patok batas negara, menciptakan situasi yang kondusif dan menghadirkan rasa aman kepada masyarakat serta membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan seperti pelanggaran lintas batas, penyelundupan narkoba dan gangguan keamanan lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Brigade 3/TBS Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, Komandan Lantamal VI Makassar, Perwira Staf Kodam XIV/ Hassanudin, Perwira Staf Brigif PR 3 Kostrad, Polres Makassar dan FKPPI Makassar serta anggota Persit Ranting 3 Kostrad.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel