TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Himpun Dokumentasi Sejarah, Disjarah TNI AD Kunjungi LVRI Provinsi Aceh

By 03 May 2017 16:02Berita Satuan
IMG-20170503-WA0033

TNI AD – Banda Aceh. Ketua LVRI Provinsi Aceh Kolonel (Purn) M. Jafar menerima kunjungan dari Dinas Sejarah TNI Angkatan Darat di Gedung Juang 45 Aceh, Selasa (2/5/2017).

Ketua LVRI Provinsi Aceh dengan senang hati menerima kunjungan rombongan dari Disjarah AD. Hal ini karena Disjarah TNI AD akan membantu mengumpulkan data tentang sejarah perjuangan rakyat Aceh bersama TNI dalam mengusir penjajah. Kegiatan dilakukan dalam rangka menanamkan jiwa juang untuk generasi muda penerus bangsa.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Disjarah TNI AD didampingi Kabaminvetcaddam IM Letkol Kav Agung menyempatkan diri berziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Iskandar muda yang terletak berdampingan di Gedung LVRI tersebut.

Pada kunjungan kali ini, Disjarah TNI AD dipimpin oleh Kolonel Arm Fauzi Kamil mengatakan bahwa pengumpulan data tentang sejarah yang terjadi di wilayah Provinsi Aceh dalam bentuk pengumpulan dokumen, foto dan dokumentasi visual, akan disusun secara terperinci.
“Rencananya akan dibuat suatu dokumen, yang akan disimpan di perpustakaan Disjarah TNI Angkatan Darat,” katanya.

“Dengan adanya pendokumentasian sejarah ini, diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat, pelajar, mahasiswa yang ingin mengetahui sejarah TNI baik untuk keperluan belajar serta meluruskan sejarah yang seringkali dibelokkan,” harapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Himpun Dokumentasi Sejarah, Disjarah TNI AD Kunjungi LVRI Provinsi Aceh