TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Kasdam Mulawarman dan Danrem 091/Asn Diserahterimakan

By 25 May 2017 18:32Berita Satuan
14

TNI AD – Balikpapan. Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M. bertindak sebagai Irup dalam upacara serah terima jabatan serah terima jabatan Kasdam VI/Mulawarman dan Danrem 091/Ans serta acara Tradisi bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman Jl. Sudirman Balikpapan, Rabu 24 Mei 2017.

Serah terima Jabatan tersebut ditandai dengan penandatanganan naska berita acara serah terima baik pejabat lama maupun pejabat baru dihadapan Pangdam VI/Mulawarman dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat Komando serta penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarma Satmika Santa.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab sebagai berikut pejabat Kasdam lama dari Brigjen TNI Ainurrahman kepada Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad, sedangkan Danrem 091/Asn dari Brigjen TNI Makmur Umar, S.A.P., M.M. kepada Kolonel Inf Irham Waroihan.

Selanjutnya Brigjen TNI Ainurrahman menempati jabatan barunya sebagai Panglima Divisi Infanteri I Kostrad sedangkan Brigjen TNI Makmur Umar, S.A.P., M.M. menempati jabatan barunya sebagai sebagai Waas Pam Kasad.

Dalam sambutannya Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M. menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area, untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier personel. Dengan demikian, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Dalam mutasi jabatan saat ini, ada personel yang pindah jabatan ke luar Kodam VI/Mulawarman dan ada yang tetap dalam internal Kodam VI/Mulawarman.

Jabatan yang diterima saat ini bukanlah hadiah, tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya. Saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, Jenderal akan mampu mengemban tugas dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya. Segera laksanakan penyesuaian, pelajari, hayati, selami dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kegiatan serah terima tersebut dihadiri Irdam VI/Mlw, Danrem 101/Ant, Danbrig 24/Bc, Staf Ahli Pangdam, para Asisten, LO-AL, LO-AU, para Kabalak dan para Dansat jajaran Kodam VI/Mlw, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus dan perwakilan pengurus Dharma Pertiwi Daerah F.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Kasdam Mulawarman dan Danrem 091/Asn Diserahterimakan