Kodam Iskandar Muda

Jadi Inspirator Pencapaian Percepatan KB-Kes Guna Wujudkan Keluarga Sehat

Oleh 21 Mei 2017 Januari 19th, 2018 Tidak ada komentar
Jadi Inspirator Pencapaian Percepatan KB-Kes Guna Wujudkan Keluarga Sehat
#TNIAD 

TNI AD – Gayo Lues. Pencanangan KB Kes kerjasama BKKBN – TNI atau sering disebut Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) Tahun 2017, di desa Terlis Kecamatan Terangun di buka langsung oleh Bupati Gayo Lues H. Ibnu Hasim. Sabtu (20/5/17).

Kegiatan ini bekerjasama Kodim 0113/Gayo Lues dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Gayo Lues dan BKKBN Provinsi Aceh dengan tema “Melalui Kegiatan KB-Kesehatan, Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB-Kesehatan Tahun 2017 Yang Dilaksanakan Oleh TNI, Pemerintah Dan BKKBN Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Daerah”.

Faizal 2

Dalam sambutannya Bupati Gayo Lues memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0113/Gayo Lues karena telah menjadi inspirator dalam percepatan pencapaian target KB-Kesehatan di wilayah Kabupaten Gayo Lues. Tujuan diselenggarakan kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan antara lain meningkatkan sinergitas antara jajaran TNI dengan Pengelola KB dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan upaya penggerakan masyarakat berupa penyuluhan, konseling, dan pendampingan calon akseptor KB serta meningkatnya jumlah capaian pelayanan KB melalui pelaksanaan percepatan pencapaian target KB-Kesehatan tahun 2017.

Sementara itu Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP menyampaikan Program TMKK ini merupakan salah satu bentuk upaya mendorong dan memotivasi masyarakat dalam ber KB untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat, berkualitas dan tangguh. Lebih lanjut dikatakan Dandim, program ini dilaksanakan setiap tahun disemua daerah di Indonesia, secara lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Dinas terkait serta yang terpenting adalah masyarakat.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues, yang telah membantu sehingga program ini dapat berjalan sesuai yang kita inginkan, terlebih kepada masyarakat desa Terlis dan sekitar yang begitu antusias untuk mensukseskan kegiatan yang kita selenggarakan hari ini,” tutupnya. Kegiatan pembukaan pencanangan  KB-Kesehatan di akhiri dengan pelepasan balon oleh Forkopimda Gayo Lues dan BKKBN Provinsi Aceh dan dilanjutkan dengan kegiatan Pelayanan Kesehatan dan KB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel