TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalankan Tugas dengan Penuh Semangat dan Selalu Kreatif

By 29 May 2017 20:51Berita Satuan
4 (2)

TNI AD – Masohi. Situasi dan kondisi wilayah Maluku saat ini aman terkendali. Hal ini disebabkan adanya peran serta masyarakat membantu aparat keamanan TNI dan Polri menjaga kemanan di daerah. Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru selaku Dankolaops Korem 151/Binaiya terus memantau perkembangan situasi keamanan di wilayah Maluku.

Hal ini ditunjukan dengan kegiatan kunjungan Danrem ke Pos-pos Satgas Opspamrahwan Yonif 726/Tamalatea yang ada di Pulau Seram, Minggu (28/5/2017). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek secara langsung di lapangan sejauhmana tugas pengamanan telah dilaksanakan oleh Satgas khususnya oleh personel-personel Satgas yang ada di masing-masing pos pengamanan.

4 (5)

Dalam kunjungan ke tiap-tiap pos, Danrem menyempatkan diri untuk bertatap muka sekaligus memberikan arahan kepada personel Satgas untuk tetap menjalankan tugas dengan penuh semangat dan selalu kreatif. Kemudian Danrem mengharapkan agar para anggota Satgas meningkatkan prestasi yang selama ini didapat berupa perolehan senjata standard maupun rakitan sisa konflik yang diperoleh dari masyarakat hasil pembinaan teritorial personel satgas dengan masyarakat di wilayah tanggung jawab masing-masing pos satgas. Berkat upaya komunikasi sosial yang selama ini dilaksanakan oleh personel Satgas kesadaran masyarakat timbul dengan secara sukarela menyerahkan senjata-senjata sisa konflik kepada Satgas Yonif 726/Tamalatea.

Danrem juga mengingatkan agar setiap personel Satgas selalu menjaga kesehatan dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun nama satuan. “Adakan pembinaan kepada tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di wilayah kalian agar bersama-sama menjaga situasi dan kondisi wilayah tetap aman dan terkendali. Ingatkan para pemuda untuk tidak minum-minuman keras karena sumber permasalahan terjadinya konflik dan gesekan diantara masyarakat disebabkan oleh minuman keras,” tegas Danrem.

Pos-pos pengamanan di Seram yang dikunjungi antara lain Pos Waisamu, Pos Piru, Poskotis Kairatu, Pos Waelei, Pos Liang dan Pos Aira. Disela-sela kunjungannya, Danrem menyerahkan tali asih berupa bingkisan kepada personel di tiap-tiap pos.

Turut hadir dalam kunjungan Danrem, Dansatgas Opspamrahwan Yonif 726/Tamalatea Letkol Inf. Yuswanto, Pasiops Korem 151/Binaiya Mayor Inf Galih Perkasa, Kapenrem 151/Binaiya Mayor Czi Gerald Tobing.(Penrem151)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalankan Tugas dengan Penuh Semangat dan Selalu Kreatif