TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti Selesai Latihan UST, Wujud Pelaksanaan Bintertas

By 21 May 2017 19:50Berita Satuan
14 (4)

TNI AD – Palembang. Yonif 141/AYJP usai menyelenggarakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi bertempat di wilayah Desa Air Batu Kec. Panukal Kab. Pali. Latihan itu sendiri dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 16 s.d 19 Mei 2017 dan disaksikan langsung oleh Kasi Operasi Korem 044/Gapo Mayor Inf Andik Siswanto, S.I.P.

Tujuan latihan program tahunan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan baik berupa pemeliharaan dan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam taktik dan teknik bertempur sesuai sasaran yang dihadapi. Sehingga dalam keadaan apapun satuan Balatyon Infanteri 141/AYJP siap untuk melaksanakan tugas operasi kapanpun dan dimanapun.

14 (2)

Dalam pelaksanaan latihan UST Kompi ini selain mengasah kemampuan tempur prajurit, pada akhir latihan diselengarakan pembinaan teritorial terbatas di wilayah tempat digelarnya latihan berupa karya bakti pembersihan lingkungan Desa Air Batu Kec. Panukal Kab. Pali yang dilaksanakan oleh seluruh peserta latihan UST Kompi Yonif 141/AYJP bekerjasama dengan masyarakat setempat. Selain karya bakti juga dilaksanakan pembinaan kedisiplinan bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Panukal berupa materi ceramah kebangsaan dan pelatihan baris berbaris bertempat di halaman SMA Negeri 1 Panukal.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian prajurit Yonif 141/AYJP terhadap masyarakat yang ada dilingkungannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti Selesai Latihan UST, Wujud Pelaksanaan Bintertas