Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Kasdam II/Sriwijaya : Jaga Kebhinekaan dan Toleransi

Dibaca: 40 Oleh 23 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Palembang. Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk senantiasa menjaga kebhinekaan dan membangun toleransi. Kebhinekaan dan keragaman yang kita miliki selain menjadi anugerah bagi bangsa Indonesia, juga memiliki potensi ancaman, dari pihak-pihak tertentu yang ingin mengadu domba atau memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kasdam saat memimpin upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 tahun 2017, bertempat di Makodam II/Swj, Palembang, Senin (22/5/2017).

7 (2)

Kasdam Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH mengatakan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan serba bhineka, terdiri dari bermacam-macam suku bangsa, agama, ras dan antar golongan. “Keberagaman ini harus dijaga, dengan senantiasa membangun toleransi, sikap saling menghormati dan menghargai antara satu dengan yang lain,”ujarnya.

“Semangat hidup bertoleransi ini harus terus kita jaga dan kita pelihara sebagai bangsa yang majemuk, plural dan serba bhineka. Prajurit dan PNS Kodam II/Swj harus mampu menjadi teladan, pelopor dan pemersatu serta menjadi perekat persatuan dak kesatuan bangsa,”ungkap Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH.

Baca juga:  UMAT KATOLIK DAN PROTESTAN SATUKAN IMAN DI MAKOREM 045/GAYA

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj mengatakan, era digital kita dihadapkan pada kejutan-kejutan pada tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi. “Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan dalam berbangsa. Kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa ditengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata,” tandasnya.

Hadir pada upacara tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam dan Kabalak Kodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel