TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kenaikan Pangkat Merupakan Penghargaan dan Kehormatan

By 31 May 2017 21:09Dinas Penerangan
WhatsApp_Image_2017-05-31_at_16.13.50

TNI AD – Jakarta. Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit, dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Demikian Amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Hinsa Siburian, saat menjadi Irup pada Acara Kenaikan Pangkat Pati TNI Angkatan Darat, bertempat di Guest House Mabesad, Cilangkap,Jakarta, Rabu (31/5/2017).

WhatsApp_Image_2017-05-31_at_16.14.27

Pada awal sambutannya Kasad mengucapkan selamat melanjutkan ibadah puasa bagi yang beragama muslim.”Semoga ibadah puasa kita semakin mendekatkan kita dengan Tuhan Yang Maha Esa, dan lebih meningkatkan kinerja baik kita bagi kemajuan TNI AD, bangsa dan negara,” ujar Kasad.

Selanjutnya berkenaan dengan acara Laporan Korps ini, Kasad mengucapkan selamat kepada Letjen TNI Hinsa Siburian, beserta 15 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD lainnya, atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang diterima pada hari ini.

Kemudian Kasad mengingatkan bahwa kenaikan pangkat selalu disyukuri sebagai suatu anugerah dan disikapi sebagai sebuah tantangan. “Saya perlu mengingatkan agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah anugerah, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan dipundak masing-masing,” kata Kasad.

WhatsApp_Image_2017-05-31_at_16.14.57

Lebih lanjut Kasad berharap agar para perwira tinggi untuk senantiasa mampu menjadi perekat persatuan di lingkungan tugasnya masing-masing, dan membawa organisasinya untuk memberikan kontribusi bagi terjaganya kebhinekaan dalam ika yang tunggal. Karena situasi kebatinan masyarakat kita saat ini, memerlukan contoh dan pelopor dalam memperkokoh persatuan.

Pada bagian akhir amanatnya, Kasad secara khusus berpesan kepada Pati yang berdinas di luar struktur Angkatan Darat, agar terus memberikan karya terbaik di lingkungan tempat tugasnya, sebagai cerminan dan kepanjangan tangan TNI AD.

Turut hadir pada acara Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD ini Irjenad, Para Asisten Kasad dan Kasahli Kasad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus, Danpusterad dan Danpuspomad, Para Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD serta Para Pati Khusus Kasad. ( Dispenad )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kenaikan Pangkat Merupakan Penghargaan dan Kehormatan