TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono meresmikan Dinas Kelaikan Angkatan Darat

By 29 May 2017 11:11Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2017-05-29 at 10.55.20

TNI AD – Jakarta. Sesuai Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat No. 67  Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tugas, Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) pada hari Senin 29 Mei 2017 diresmikan operasionalnya di Jakarta.

Pada amanatnya Kasad mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat, sejak proses perencanaan hingga terbentuknya Dislaikad. Lebih jauh Kasad menyampaikan beberapa tahun terakhir ini, pemerintah telah memberikan perhatian yang semakin besar pada bidang pertahanan, dengan dialokasikannya anggaran yang semakin besar untuk modernisasi alutsista TNI AD.  Hal tersebut dilatarbelakangi oleh kesadaran bahwa banyak materiil TNI AD yang telah berusia cukup tua, sehingga tidak cukup layak sebagai prasyarat untuk membangun sebuah sistem pertahanan Negara yang kuat.

WhatsApp Image 2017-05-29 at 10.59.23

Kasad menyampaikan pembentukan Dinas Kelaikan Angkatan Darat ini merupakan jawaban terhadap kebutuhan TNI AD, untuk memiliki fungsi teknis khusus yang bertugas menguji kelaikan materiil, sesuai dengan standarisasi yang telah ditetapkan. Secara struktural, Dinas Kelaikan Angkatan Darat adalah Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) TNI Angkatan Darat yang berkedudukan di bawah Kasad.

WhatsApp Image 2017-05-29 at 10.58.13

Pada akhir sambutannya Kasad berharap agar mekanisme kontrol terhadap seluruh ragam komoditi militer yang digunakan dapat berjalan dengan kebih baik, sehingga seluruh materiil TNI AD selalu berada pada kondisi yang laik serta memenuhi standar untuk dioperasionalkan. Keberadaan Dislaikad akan berpengaruh signifikan dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas latihan, sekaligus penghematan anggaran TNI AD.

Hadir pada acara tersebut Pangkostrad, Irjenad, Para Asisten Kasad, Kasahli Kasad, para Pangkotama, para Kabalakpus TNI AD dan Ketua Umum Persit KCK. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Kodam IV/Diponegoro Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono meresmikan Dinas Kelaikan Angkatan Darat