TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kerjasama Korem 074/Warasastratama, BBWSBS dan Kementerian PU PR Tangani Darurat Bencana

By 17 May 2017 17:05Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) dan Kementerian PU PR melakukan penanganan darurat bencana dan ketahanan pangan di wilayah Karesidenan Solo.

Kerjasama yang dibangun direalisasikan dengan pemberian bantuan sebanyak 1.200 beronjong dengan Panjang 2 m, lebar 1 m dan Tebal 1/2 m untuk digunakan membangun tanggul dan saluran irigasi yang sebelumnya diisi batu.

Sebelumnya tahun 2016 pihak BBWSBS telah bekerjasama dengan Korem 074/ Warastratama. Dalam kerjasama dilakukan tahun kemarin, mereka telah berhasil memasang sebanyak 1.700-an beronjong yang mampu meningkatkan hasil pertanian dan untuk mencegah bahaya banjir di Wilayah Karesidenan Surakarta.

Danrem 074/Warastratama Kolonel (lnf) Maruli Simanjuntak M.Sc mengatakan jika sistem irigasi ditata dengan benar akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani menggantungkan hidup dari hasil panen.

Sementara itu, Kepala BBWS Bengawan Solo, Bpk Yudi Pratondo menyampaikan pemasangan beronjong ini akan dilakukan oleh anggota TNI di seluruh titik di Kawasan Solo Raya.

Ada enam titik mulai dari Klaten, Sragen, Boyolali, Wonogiri, Karanganyar dan sebagian Kawasan Kota Solo. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kerjasama Korem 074/Warasastratama, BBWSBS dan Kementerian PU PR Tangani Darurat Bencana