TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesadaran Bela Negara Merupakan Bagian dari Upaya Revolusi Mental

By 04 May 2017 21:27Berita Satuan
IMG-20170504-WA0018

TNI AD – Malang. Komandan Kodim 0818/Malang yang bertanggungjawab terhadap wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu Letkol Arm Muridan, S.Si.,M.Sc., hadiri Pembukaan Program Bela Negara dilaksanakan di Aula Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya, Jl.Panglima Sudirman No.1 Rampal, Malang.

Pembentukan Kader Bela Negara Kota Batu Tahun 2017 kembali dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Batu H. Hari Dana. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dodik Bela Negara yang diikuti oleh 160 Kader, Rabu (3/5/2017).

IMG-20170504-WA0019

Pembukaan program bela negara dihadiri oleh Danpusdik Arhanud Kolonel Arh Mirza Patria Jaya, Dandodik Bela Negara Letkol Inf Budi, Kabag Ops Polres Batu Zein Mawardi, Perwira Lanal Malang Kapten Edy Sudrajat, Perwira Lanud Abd. Saleh Mayor Dwijo Heri, Wadan Dodik Bela Negara Mayor Inf Khamim, Kakesbangpol Kota Batu Titok Wisabahadi, Ap.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Dirjen Pothan Kemhan RI mengatakan, “Terima kasih kepada panitia daerah beserta jajarannya yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini. Begitu juga dengan Pemerintah Kota Batu sebagai wujud tanggung jawab bersama akan pentingnya Pembinaan Kesadaran Bela Negara kepada masyarakat khususnya kepada organisasi masyarakat, organisasi Pemuda, Dosen/Mahasiswa, Siswa, Aparat Pemda dan Masyarakat Kota Batu. Mengingat masalah Bela Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Pertahanan saja akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh pembina sumber daya manusia, termasuk didalamnya pemerintah daerah.”

Pembentukan Kader Bela Negara, sebagai tindak lanjut dan kesinambungan dari Gerakan Nasional Bela Negara yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo pada Hari Bela Negara tanggal 19 Desember 2014.

Kemudian Dirjen Pothan mengatakan,” Pembentukan Kader Bela Negara dimaksudkan untuk membangun kesamaan pemahaman bahwa Pembinaan Kesadaran Bela Negara merupakan bagian dari upaya revolusi mental seperti yang tertuang dalam Nawacita.”

Dengan mengucap “Bismillahinnoh manirohim Pelaksanaan Pembentukan Kader Bela Negara di Kota Batu Prov, Jatim saya nyatakan “dibuka”. Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan dan petunjukNya dalam setiap upaya pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kota Batu.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kesadaran Bela Negara Merupakan Bagian dari Upaya Revolusi Mental