Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Keselamatan Bagi Pengguna Jalan adalah Fokus Operasi Patuh Rencong 2017

Dibaca: 40 Oleh 10 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Lhoksukon. Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2017, Selasa (9/5/17) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Aceh Utara, Jln. Medan Banda Aceh, Desa Meunasah Reudep, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Operasi Patuh Rencong 2017 akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 9 s.d 22 Mei 2017 melibatkan lebih kurang 200 orang personel Polri dan TNI serta unsur terkait di wilayah kabupaten Aceh Utara.

Dalam amanatnya, Kepala Korp Lalu Lintas Polri yang dibacakan oleh Dandim mengatakan bahwa tujuan Operasi Patuh Rencong 2017 adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Lebih lanjut disampaikan, bahwa permasalahan lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatkan jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas, dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca juga:  Dengan Perahu Karet, Babinsa Pirak Timu Distibusikan Sembako Korban Banjir

“Jadi salah satu fokus perhatian saat ini, adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Meski saat ini kesadaran berlalu lintas bagi pengguna jalan masih rendah,” kata Letkol Kav Fadjar.

Sementara Kepala Satuan Lantas Polres Aceh Utara Iptu Suyono menjelaskan bahwa di wilayah Polres Aceh Utara pada tahun 2016 terdapat 390 kasus kecelakaan lalu lintas, mengalami kenaikan sebanyak 85 kasus atau 29.05% dibandingkan tahun 2015 sebanyak 305 kasus.

“Secara umum, hasil evaluasi, bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat surat kendaraan dan pelanggaran terhadap rambu lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Utara.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel