TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Sriwijaya, Juara II Lomba Ton Tangkas TNI AD 2017

By 23 May 2017 18:08Berita Satuan
6

TNI AD – Palembang. Kodam II/Sriwijaya yang diwakili Yonif Raider 200/Bhakti Negara berhasil menjadi juara II lomba Peleton Tangkas TNI Angkatan Darat periode I tahun 2017 dengan total poin 124, bertempat di Pusdikif, Cipatat, Jawa Barat, Senin (22/5/2017).

Lomba Ton Tangkas periode I tahun 2017 ini secara resmi ditutup oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di lapangan Yudha Wastu Pramuka, Pusdikif, Cipatat, Jawa Barat.

Keberhasilan kontingen Ton Tangkas Kodam II/Swj diperoleh dari materi lomba renang militer dan lomba menembak pistol. Pada materi ini, tim Ton Tangkas Kodam II/Swj berhasil menempati posisi teratas dengan perolehan 2 emas.

Kasad Jenderal TNI Mulyono menyerahkan piala kepada para pemenang. Untuk juara II, piala diserahkan kepada Danyonif Raider 200 Letkol Inf Honi Havana. Momen tersebut, juga disaksikan langsung oleh Wakasad, Pangkostrad, para Asisten Kasad, Dankodiklat, Danpussenif dan para Pangkotama, termasuk Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman.

Keberhasilan Kodam II/Swj menjadi juara kedua dari 17 Kontingen satuan TNI AD yang ikut berlomba, disampaikan oleh Waka Pendam II/Swj Letkol Inf Paiman. Sementara posisi pertama ditempati Kodam V/Brawijaya dengan dengan selisih poin yang sangat tipis, yaitu 125, kemudian disusul oleh Divisi 2/ Kostrad dengan poin 114, sebagai juara ketiga.

Wakapendam II/Swj Lerkol Inf Paiman mengatakan, keberhasilan menjadi juara 2 ini tidak terlepas dari pembinaan satuan yang telah dilaksanakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman SH, MH, MM dan seluruh unsur pimpinan jajarannya selama ini, serta persiapan, kerjasama, do’a dan dukungan seluruh warga Kodam II/Swj dan masyarakat Sumbagsel. “Yang tidak kalah pentingnya adalah kegigihan, keuletan dan semangat juang yang tinggi dari seluruh prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara dibawah kepemimpinan Komandan Batalyon Yonif Raider 200 Letkol Inf Honi Havana,”ujarnya.

“Rencananya, seluruh peserta maupun official Ton Tangkas Kodam II/Swj akan disambut dalam suatu upacara di Lapangan Makodam II/Swj pada hari Rabu, 23 Mei 2017,” ujar Letkol Inf Paiman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Sriwijaya, Juara II Lomba Ton Tangkas TNI AD 2017