TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Sriwijaya Terima Sosialisasi Konfigurasi Gelar Satuan TNI AD

By 20 May 2017 22:16Berita Satuan
6 (2)

TNI AD – Palembang. Markas Besar Angkatan Darat menggelar Sosialisasi Dokumen Konfigurasi Gelar Satuan TNI AD dalam rangka menghadapi ancaman secara mandiri dan mendukung percepatan pembangunan nasional di wilayah Kodam II/Swj, bertempat di gedung AH. Nasution Makodam II/Swj, Palembang, Jum’at (19/5/2017) .

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung selama satu hari ini dipimpin oleh Wakil Komandan Pussenif Kodiklat TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Teguh Pujo Rumakso didampingi Tim Pokja.

6 (3)

Asrena Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Brigjen TNI Teguh Pujo Rumakso mengatakan, tujuan Sosilisasi Dokumen Konfigurasi Gelar Satuan TNI Angkatan Darat agar terwujud kesamaan persepsi, pemahaman dan tindakan di tingkat Kotama/Balakpus TNI Angkatan Darat dalam memahami konsep konfigurasi gelar satuan TNI yang sedang disusun di tingkat Mabes TNI, sekaligus untuk memperoleh masukan (input) yang berharga dari level satuan operasional dan berguna bagi penyempurnaan organisasi.

Asrena Kasad menyampaikan, TNI harus menjadi elemen penangkal sekaligus penindak yang kuat dan mampu beroperasi secara mandiri untuk mengatasi segala ancaman yang mungkin terjadi. “Di sisi lain, TNI sebagai bagian dari aparatur negara juga berkepentingan untuk mensukseskan kebijakan strategis pemerintah RI yang bertujuan untuk mempercepat pemerataan pembangunan yang tidak lagi bersifat Jawa sentris melainkan Indonesia sentries,”ujarnya.

“Ini sejalan dengan kebijakan Presiden RI agar penempatan gelar pasukan TNI dikuatkan di titik-titik wilayah terluar dan terdepan dari NKRI yang juga menjadi wilayah-wilayah potensial sebagai pusat penggerak dan pertumbuhan ekonomi nasional,”tegas Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, SH, MH, MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Perencanaan Kodam II/Swj Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto menekankan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti dan memanfaatkan kegiatan dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. “Berikan saran dan masukan sesuai pengetahuan, pengalaman dan dasar pemikiran yang dimiliki, agar konsep Konfigurasi Gelar Satuan TNI AD, khususnya di wilayah Kodam II/Swj lebih sempurna dan dapat diimplementasikan sesuai kondisi riil di lapangan,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj, perwakilan masing-masing Korem, Komandan Satuan, dan sejumlah pejabat TNI AD terkait di wilayah Kodam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Sriwijaya Terima Sosialisasi Konfigurasi Gelar Satuan TNI AD