TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IV/Diponegoro Berkomitmen Dukung Swasembada Pangan

By 24 May 2017 21:28Berita Satuan
bra5

TNI AD – Semarang. Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo telah mencanangkan pencapaian swasembada pangan padi, jagung, dan kedelai pada tahun 2017. Dalam rangka mendukung program tersebut dilaksanakan rapat koordinasi upaya khusus (Rakor Upsus) swasembada pangan nasional yang digelar di Balai Diponegoro, Makodam IV/Diponegoro, Selasa (23/5/2017).

Hadir pada kegiatan tersebut para Danrem, Kasiter Korem dan para Dandim jajaran Kodam IV/Diponegoro, Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, Kadistanbun Provinsi Jawa Tengah dan DIY, Kepala BPS Provinsi Jateng dan DIY serta Kadistan Kab/Kota se- Provinsi Jateng dan DIY.

Pangdam IV/Diponegoro melalui sambutannya yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah menyampaikan, untuk memenuhi bertambah tingginya kebutuhan pangan masyarakat, pemerintah mencanangkan program swasembada pangan dalam rangka menciptakan ketahanan dan kemandirian nasional di bidang pangan.

“TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro tetap berkomitmen mendukung dan mendampingi petani dalam mencapai swasembada pangan”, ungkap Pangdam.

Dijelaskan Pangdam, pendampingan tersebut meliputi LTT, Sergap, Brigade Alsintan dan UPPO, sehingga tercapai target swasembada pangan di wilayah Jateng dan Nasional.

Hal ini mengingat wilayah Jawa Tengah sangat potensial karena beberapa wilayahnya merupakan penghasil bahan pangan yang setiap tahunnya selalu menunjukkan adanya peningkatan produksi.
Disisi lain, Kodam IV/Diponegoro juga akan terus meningkatkan peran Babinsa sebagai ujung tombak dalam melaksanakan pendampingan di wilayahnya.

Pangdam IV/Diponegoro mengungkapkan rasa optimis dengan kerjasama yang sudah terjalin selama ini, pencapaian hasil yang maksimal akan dapat diwujudkan. (Pendam IV/Dip)

Join the discussion One Comment

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IV/Diponegoro Berkomitmen Dukung Swasembada Pangan