Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim Kediri Realisasikan Air Bersih di Lokasi Sumur Ambles

Dibaca: 437 Oleh 24 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kediri. Dandim 0809/Kediri Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) meninjau lokasi pengadaan air bersih, di Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/05/2017).

Peninjauan Dandim Kediri ke lokasi pengadaan air bersih tersebut didampingi Danramil Puncu Kapten Inf M.Walifatma, Camat Puncu Hadi Subagya dan Kepala Desa Manggis Mujiran.

Dandim 0809/Kediri Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) mengatakan, secara keseluruhan pengadaan air bersih dengan cara pengeboran di Desa Manggis ada 5 lokasi, yaitu 1 lokasi di Dusun Dorok dengan asumsi mampu memenuhi kebutuhan 8 KK, 2 lokasi di Dusun Nanas dengan asumsi mampu memenuhi kebutuhan 14 KK dan 2 lokasi di Dusun Jambean dengan asumsi mampu memenuhi kebutuhan 15 KK. “Pengadaan air bersih yang dilakukan Kodim 0809/Kediri berdasarkan besaran debit air yang dapat dikeluarkan berbanding jumlah KK yang ada disekitarnya, serta kemampuan pengadaan mesin pompa air,”ujarnya.

bra1a

Dandim menyampaikan, jumlah spesifik lokasi pengadaan air bersih di Desa Manggis saat ini ada 5 tempat. “Dari 5 lokasi tersebut, setidaknya ada 37 KK yang bisa menggunakannya. Jumlah ini masih terbilang sangat kurang, karena ada 137 sumur yang ambles disini,” ungkapnya.

Baca juga:  Sinergi Koramil dan Polsek Pabean Cantain Ciptakan Kondusifitas wilayah

Sementara itu, Danramil Puncu Kapten Inf M.Walifatma menyampaikan, berdasarkan keterangan resmi, terdapat 137 sumur ambles di Desa Manggis ini. “Kami sudah mempunyai data akuratnya. Bila ada yang mengeluarkan angka lebih atau kurang dari 137, kami tidak tahu darimana sumbernya,”ungkapnya.

Sedangkan Camat Puncu Hadi Subagyo mengungkapkan, saat ini warga sangat membutuhkan pengadaan air bersih, baik untuk air minum maupun untuk cuci dan mandi. “Bantuan dari Bapak-Bapak TNI sangat meringankan beban warga disini. Apalagi sebelumnya, Kodim Kediri sudah menyumbangkan 137 dus air minum kepada warga disini,” jelasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel