TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kopda Saeful Ardi Antar Salatiga Juara Karate Open Piala Pangdam IV/Diponegoro

By 02 May 2017 12:33Berita Satuan
7 (4)

TNI AD – Semarang. Kopda Saeful Ardi, Prajurit TNI AD dari Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad yang berlaga di Kumite kelas 60 kg mengukir prestasi dan sekaligus mengantar Kota Salatiga sebagai juara umum pada kejuaraan Karate Open Turnamen Pangdam IV/Dip Cup Ke VIII Tahun 2017, di Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/5/2017).

Danyon Mekanis 411/Pandawa Letkol Inf Ryzaldy Syahrazzy Themba S. Sos. mengatakan, Kopda Saeful Ardi berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan lawannya bertempat di gelanggang olahraga Patriot kompleks Makodam IV/Dip Semarang pada kejuaraan karate yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 28 – 30 April 2017 beberapa waktu lalu. “Kerberhasilan ini tentu saja sangat membanggakan seluruh prajurit Yonif Mekanis 411/Pandawa, karena mampu mengantar Salatiga menjadi juara umum karate open piala Pangdam IV/Diponegoro,”ujarnya.

7 (2)

Danyon menyampaikan, keberhasilan ini menunjukkan pembinaan yang dilakukan jajaranya kepada prajurit Yonif Mekanis 411/Pandawa membuahkan keberhasilan. “Prestasi ini sangat bagus kita jadikan momentum sekaligus sumber motivasi bagi prajurit yang lain, jika latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, hasilnya pasti membanggakan,”ungkapnya.

“Sekali lagi, kita patut bersyukur atas prestasi yang diukir oleh prajurit pada kejuaraan karate ini, karena sudah memberikan hasil yang membanggakan bagi satuannya. Semoga ke depan akan menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk mengukir prestasi di bidang lainnya,”tutur Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba S. Sos.

Kejuaraan ini diikuti oleh 600 peserta dari seluruh perguruan karate yang ada di Jawa Tengah dan dibuka oleh Kazidam IV/Dip Kolonel Czi Agus Supriyanto mewakili Pangdam IV/Dip.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kopda Saeful Ardi Antar Salatiga Juara Karate Open Piala Pangdam IV/Diponegoro