TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Wapres ke Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Berjalan Aman

By 14 May 2017 19:30Berita Satuan
091

TNI AD – Banda Aceh. Ratusan pasukan gabungan TNI- Polri dan unsur Pemerintah Daerah Aceh melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dalam rangka meresmikan landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Sabtu (13/5/17).

Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto selaku Komandan Sub Satuan Tugas Pengamanan (Dansubsatgaspam) obyek kunjungan Wakil Presiden, memimpin pengamanan di komplek Masjid Raya Baiturrahman.

Dandim menjelaskan, bahwa pelaksanaan pengamanan VVIP ini selain mengamankan Wakil Presiden dan rombongan juga bertujuan untuk mengamankan lokasi area Masjid sehingga mampu mendukung kegiatan secara aman, tertib dan lancar.

Peresmian secara simbolis dilakukan dengan ditandai pemukulan bedug oleh Wakil Presiden RI, setelah itu salah satu payung di halaman Masjid terbuka secara perlahan.

Seusai peresmian, Wapres Jusuf Kalla beserta rombongan melihat-lihat landscape dan infratruktur baru Masjid hingga ke lantai bawah masjid serta melihat tempat wudu hingga area parkir.

Terlihat penjagaan ketat disetiap sudut Masjid, baik di ruas-ruas jalan maupun di area seputaran Masjid Raya Baiturrahman oleh aparat gabungan TNI dan Polri demi kelancaran kegiatan kunjungan Wapres.

Kedatangan Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia didampingi Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan ke Serambi Mekkah dalam rangka peresmian pembangunan landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang merupakan Masjid kebanggaan warga Aceh dan masyarakat Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Wapres ke Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Berjalan Aman