TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kurangi Kecelakan Lalu Lintas dengan Mematuhi Aturan.

By 12 May 2017 20:22Berita Satuan
bra6a

TNI AD – Jambi. Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal menjadi Inspektur Upacara pada apel gelar pasukan Operasi Patuh 2017 Polda Jambi bertempat di halaman Mapolda Jambi. Turut hadir dalam apel ini prajurit TNI/POLRI, Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto, Pelaksana Tugas (Plt) Seketaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Erwan Malik, Jasa Raharja, Kejati,  para pejabat utama Korem 042/Gapu dan pejabat utama Polda Jambi, Dishub, Pol PP serta instansi terkait lainnya.

bra6c

Apel Ini Bertemakan “Dari Jambi Menuju Indonesia Tertib, Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

Operasi Patuh  digelar  untuk  menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas serta memberikan kesadaran berlalu lintas kepada masyarakat khususnya di Provinsi Jambi.

Dalam amanatnya, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal mengatakan, kegiatan gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek persiapan personel yang akan di turunkan selama operasi patuh tahun 2017 ini.

“Dalam berlalu lintas keselamatan  sering diabaikan oleh pengendara, sering di  anggap tidak penting, terutama kendaraan roda dua, masih banyak  ditemukan pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, tidak memakai helm dan memakai motor tanpa surat kendaraan yang lengkap” , ujar Danrem.

Danrem juga menjelaskan tujuan operasi patuh ini adalah dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas selain itu  untuk mewujudkan keamanan, keselamatanbdan ketertiban lalu lintas dalam rangka menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri secara optimal untuk menekan  kecelakaan lalu lintas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kurangi Kecelakan Lalu Lintas dengan Mematuhi Aturan.